Asam lambung sudan 1 tahun belum sembuh

M Info Penanya: M, Pria, 45 Tahun
Saya kena asam lambung sudah 1 tahun belum sembuh..kenapa ya dokSudah banyak obat saya minum..Setiap jam 10 dan sore mulai jam 3 selalu terasa lemas dan sempoyongan jika berjalan
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat sore

Ada banyak penyebab peningkatan asam lambung yang memicu keluhan mual muntah, nyeri ulu hati dan perut kembung. Kondisi yang terlalu lama di alami dapat terkait beberapa hal seperti infeksi Helicobacter pilory yang memicu gastritis, penyakit GERD akibat pelemahan katub esofagus lambung, mengalami stress, efek samping penggunaan obat antinyeri.

Jika keluhan peningkatan asam lambung sudah terlalu lama disertai badan yang terasa lemas dan sempoyongan sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter spesialis penyakit dalam serta perlu menjalani endoskopi untuk melihat kondisi saluran makan esofagus dan lambung, pada kondisi lama terjadi perlukaan akibat gastritis dan memicu perdarahan yang membuat anemia kurang darah.

Faktor lain yang memicu asam lambung tinggi adalah stress dan konsumsi obat antinyeri. Jika terdapat stress asam lambung akan meningkat, untuk itu disarankan untuk menghindari pencetus stress. Jika sedang mengkonsumsi obat anti nyeri yang lama juga terjadi iritasi mukosa dan asam lambung akan membuat perlukaan sehingga membuat nyeri, mual, perut kembung hingga buang air besar hitam.

Untuk itu saya sarankan segera berkonsultasi dengan dokter spesialis penyakit dalam Sp.PD

Salam sehat

dr.Zulham

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Yogurt menjadi salah satu minuman untuk asam lambung yang baik untuk dikonsumsi.

6 Minuman untuk Asam Lambung yang Baik Bagi Kesehatan Penderitanya

Penderita asam lambung mungkin bisa merasakan sensasi perih dan terbakar di bagian tenggorokan serta ulu hati. Hal ini ternyata bisa dihindari dengan minuman untuk asam lambung, yang baik bagi kesehatan penderitanya.