22 Jun 2021, 00:27Kulit & Kelamin

Apa yang menyebabkan aroma vagina seperti bau kondom ?

R
Info Penanya: R0
Dok mohon penjelasan, istri saya pernah pulang dari dinas luar daerah lalu kami berhubungan seks. Waktu pemanasan kok saya mencium dan merasa aroma kondom di vaginanya? Apakah ada penyebab dari makanan atau minuman tertentu yg bisa bikin aroma vagina seperti itu? Terus terang ini kejadian pertama setelah belasan tahun menikah dan sangat menghantui saya. Kalau ditanya kok bisa tau aroma dan rasa kondom, dulu waktu SMA pernah main tiup kondom lalu diterbangkan. Kondom itu dapat dari penyuluhan.
326 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat siang, R.Vagina memiliki aroma khas dimana aroma ini dapat berubah saat terjadi ketidakseimbangan PH vagina maupun sebab lainnya. Aroma vagina selain dapat mempengaruhi percaya diri seorang wanita juga dapat mempengaruhi kualitas hubungan seksual bersama pasangan.

Apa yang mempengaruhi aroma vagina ?

Anda yang berhubungan seksual bersama istri saat melakukan foreplay mencium aorma vagina seperti kondom, dapat disebabkan oleh beberapa faktor antara lain :
  • Vagina berbau asam karena pengaruh makanan fermentasi.
  • Vagina berbau seperti tembaga karena pengaruh darah yang keluar dari vagina mengandung zat besi.
  • Vagina beraroma manis saat PH vagina berubah.
  • Vagina berbau seperti amonia saat dehidrasi.
  • Pengaruh penggunaan sabun kewanitaan.
  • Vagina berbau busuk, amis dan menyengat bisa karena infeksi pada vagina.
Anda sebaiknya tidak langsung curiga karena banyak fakttor yang mempengaruhi aroma vagina. Untuk memastikannya agar Anda tidak terus menerus berpikir negatif, Anda dapat bertanya dengan baik kepada istri Anda.Tetap jaga kebersihan organ intim, ganti pakaian dalam saat lembab dan lebih sering, basuh dan keringkan vagina setelah berkemih dan berhubungan dan konsutasi ke dokter kulit kelamin saat mengalami keluhan seputar organ intim.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
hubungan seksualmanfaat hubungan sekskesehatan vagina
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil