Apalah bisa hamil jika ejakulasi tidak di dalam vagina?

LR Info Penanya: LR
Dok,kalau laki2 dan perempuan mastrubasi bersama (miss v dan mr.p bergesekan), dan sperma kluar tidak di dalam vagina,tp diatas klitoris, apa perempuat trsebut bisa hamil?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang LR,

Masturbasi adalah kegiatan melakukan rangsang seksual pada diri sendiri untuk mendapatkan ejakulasi atau kepuasan seksual. Jika laki dan perempuan melakukan masturbasi dengan saling menggesekan kelamin hal ini disebut dengan petting

Jika pria ejakulasi dan cairan sperma keluar di area vagina terutama klitoris yang letaknya agak dekat dengan vagina ada kemungkinan cairan sperma itu bisa terbawa masuk ke dalam vagina dan membuahi sel telur meskipun kemungkinannya kecil. Cairan tersebut bisa terbawa masuk karena pergerakan sperma akibat gravitasi, terbawa masuk oleh tangan, dan kemungkinan lain meskipun kecil. 

Untuk itu perhatikan jika dalam bulan ini tidak mendapatkan haid maka perlu dilakukan pemeriksaan awal kehamilan dengan testpack. Jika memang belum menginginkan kehamilan perlu menghindari kegiatan yang berisiko atau gunakan pelindung seperti kondom. Selain itu kegiatan masturbasi memiliki sisi negatif dan positif salah satunya bisa memicu iritasi ataupun risiko penyakit menular seksual. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Adhi P.

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Kemungkinan wanita hamil satu sampai dua hari saat haid hampir nol persen.

Mungkinkan Seks saat Haid Menyebabkan Kehamilan?

Ovulasi adalah proses ovarium melepaskan sel telur untuk pembuahan. Sepanjang siklus ovulasi, kemungkinan hamil satu sampai dua hari saat haid hampir nol persen.