18 Oct 2021, 19:45Kandungan

Apakah Wanita yang perawan bisa hamil?

NW
Info Penanya: NW0
Selamat malam, permisi, mau tanya dok, apakah wanita yang masih perawan, Namun pernah bersentuhan dengan kelamin laki2 tidak sampai merobek.. apakah wanita tersebut kemungkinan bisa hamil?
170 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Evelin Kwandang
(0)
Halo N,Perlu Anda ketahui bahwa istilah keperawanan adalah istilah yang dibuat oleh norma yang berlaku dimana seorang wanita menjaga kehormatannya dengan tidak memberikan organ intimnya ke sembarangan pria yang belum tentu menjadi suami. Untuk itu jika sampai terjadi kondisi bersentuhan kelamin, pria menyentuh vagina dengan tangan, maupun saling menggesekkan alat kelamin maka nilai seorang wanita tersebut sebagai seorang perawan sudah hilang.

Petting dan robekan selaput dara

Dari sini, tidak mungkin ada seorang perawan yang akan hamil, karena aktifitas seksual sekecil apapun yang memiliki resiko terjadinya kehamilan pasti menghilangkan status keperawanannya. Selaput dara sendiri, tidak dapat menjadi tolak ukur keperawanan karena banyak wanita dilahirkan tanpa selaput dara dan ada pula wanita yang selaput daranya tidak dapat robek sampai saat melahirkan.Menggesekkan atau menyentuhkan kelamin, memiliki resiko terjadi kehamilan karena sangat mungkin ada cairan pria yang mengandung sperma dan masuk cagina jika hubungan ini dilakukan dengan tidak menggunakan penghalang apapun. Untuk itu, jika Anda mengalami telat haid setelah aktifitas tersebut, gunakanlah tes pack untuk memastikan kehamilan. Konsultasi ke dokter kandungan jika tes pack positif dan hindari melakukan hubungan seksual yang beresiko menyebabkan infeksi menular seksual.
Salam sehat
dr. Evelin Kwandang
Baca Juga :
Apa masih perawan jika sudah tersentuh pria
tes kehamilanhubungan seks beresikoorgan intim wanita
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil