Apakah wanita bisa hamil, jika sperma dikeluarkan diluar vagina saat berhubungan intim ?

RK Info Penanya: RK, Pria, 2019 Tahun
Selamat siang dok saya ingin bertanya. Ketika wanita sedang haid dan melakukan hubungan kemudian sperma keluar di luar vagina apakah bisa hamil dok? (seperma di sekitaran vagina)
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat sore, RK.

Terkait pertanyaan anda, perlu dipastikan apakah wanita tersebut dalam masa subur. Setelah berhubungan intim, sperma yang masuk ke dalam vagina sekita 300 juta namun hanya sedikit yang sampai ke leher rahim, dan hanya satu sperma yang akan membuahi sel telur. Sehingga jika sperma di keluarkan di luar, otomatis jumlah sperma yang masuk ke vagina akan berkurang atau bahkan tidak sama sekali, dampaknya akan mengurangi  terjadinya pembuahan/kehamilan. 

 

Semoga bermanfaat 

Salam sehat

Supiah S.D Sangadji

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
Dibalas oleh AY
12 Jan 2020, 22:00
Selamat malam Dok, saya mau bertanya saya melakukan hubungan intim bersama pasangan saya di tanggal 8 januari, sedangakan tanggal haid pacar saya 26 Desember kemarin, dan melakukan hubungan sperma keluar di luar vagina, apakah bisa hamil dok?

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Buah, sayur, olahan susu, dan kacang bisa menjadi camilan, yang merupakan makanan sehat untuk ibu hamil

Beberapa Inspirasi Makanan Sehat untuk Ibu Hamil sebagai Camilan

Kebiasaan ngemil mungkin membuat beberapa ibu hamil cemas, karena takut mengganggu kesehatan tubuhnya serta pertumbuhan janin. Namun tenang saja. Sebab, Anda bisa tetap ngemil, selama camilan yang dipilih, terbuat dari makanan sehat untuk ibu hamil.