26 Jan 2021, 04:53Penyakit Lainnya

Apakah vermint aman untuk ibu menyusui ?

SL
Info Penanya: SL, Wanita, 20 Tahun
Dokter, apakah obat vermint aman untuk ibu menyusui dan adakah efek sampingnya?
1501 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat siang, Sl.Vermint merupakan obat herbal dengan kandungan ekstrak lumbricus rubellus dengan sediaan kapsul, dimana obat ini berasal dari cacing tanah. Obat ini "diklem" sebagai obat yang dapat mengobati berbagai jenis penyakit seperti nyeri kepala, demam berdarah, demam tipes, membantu penyembuhan luka terutama pasca operasi.

Apakah manfaat dan efek samping dari konsumsi obat vermint ?

Kandungan obat vermint yang merupakan ramuan herbal dapat membuat tubuh menjadi optimal, dan imun tubuh menjadi meningkat, sehingga dapat melawan penyakit, bakteri, maupun virus yang menginfeksi tubuh Namun Obat vermint ini hanya sebagai pencegah dan membantu pengobatan, bukan sebagai obat utama untuk menyembuhkan suatu penyakit, termasuk penyakit demam tipes.

Apakah vermint aman untuk ibu menyusui ?

Ibu menyusui sebaiknya menghindari obat-obatan yang belum jelas efek samping dan indikasi medis untuk mengobati suatu penyakit. Demam tipes diobati dengan menggunakan antibotik dimana antibiotik yang dipilih juga yang aman digunakan bagi ibu menyusui. Efek samping penggunaan obat vermint belum ada laporan yang jelas pada ibu hamil, untuk itu, sebaiknya konsultasi dan periksa secara langsung kesehatan dan gejala yang Anda alami dokter spesialis penyakit dalam. Lakukan dan terapkan hidup yang sehat, agar imun tubuh optimal.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.  
demam tifoidherbalpola hidup sehat
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil