20 Dec 2020, 12:09Kulit & Kelamin

Apakah ukuran Mr P bisa dilihat dari jari tengahnya?

L
Info Penanya: L0
Dok, ada yang bilang kalau mau lihat ukuran mr P pria, lihat jari tengahnya, kalau gemuk dan pendek, berarti begitu juga tampak Mr P nya. Apakah informasi ini benar?
293 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat siang L,Penis adalah salah satu organ vital laki-laki yang seringkali dianggap sebagai tanda kejantanan seorang pria. Semakin besar dan panjang penis, dianggap semakin jantan atau subur laki-laki tersebut.  Sebenarnya anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar, karena subur tidaknya seorang laki-laki tergantung pada pola hidup dan kualitas spermanya.Perihal mitos bahwa ukuran penis laki-laki bisa disamakan dengan ukuran jari tengah tentu dari segi medis tidaklah benar. Namun bila seseorang memiliki badan yang tinggi dan besar maka tentu saja jari-jarinya pun akan tampak lebih panjang, begitu juga dengan ukuran penisnya.

Yang perlu Anda lakukan bila Anda menginginkan ukuran penis Anda tampak lebih besar dan lebih subur adalah:

  • Usahakan berat badan ideal. Karena bila Anda obesitas maka dengan sendirinya penis akan tampak lebih kecil karena tertutup oleh lemak yang ada di sekitar perut.
  • Cukur bulu kemaluan Anda.
  • Selain fokus pada ukuran penis, sebaiknya Anda melakukan senam kegel agar bisa memuaskan pasangan Anda dalam bercinta.
  • Jalankan pola hidup sehat, tidak merokok agar aliran darah ke penis lancar sehingga dengan sendirinya Anda tidak akan mengalami disfungsi ereksi.
  • Perbanyak makan sayur hijau dan kacang-kacangan agar kualitas sperma Anda baik.
Lakukan pemeriksaan ke dokter urologi bila sekiranya Anda mengalami gangguan disfungsi ereksi, ejakulasi dini, dll.Salam sehat,dr. Vina
disfungsi ereksiejakulasi dinimembesarkan penis
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil