Apakah petting menyebabkan hamil?

Z0 Info Penanya: Z0, Pria, 1 Tahun
Jadi gini Saya Dan pacar Saya pangku pangkuan tanpa busana. Eh secara tidak sengaja ujung p Saya mengenai bag atas vagina pacar saya, Saya tidak tahu keadaan basah apa tidak tapi bisakah berpotensi hamil?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi Z,

Terimakasih atas pertanyaan Anda di SehatQ.

Petting merupakan upaya untuk merangsang pasangan secara seksual tanpa penetrasi penis ke vagina. Petting bisa dilakukan dengan menggunakan busana atau tanpa menggunakan busana. Petting bisa dilakukan dengan cara menggesekan alat kelamin (vagina dan penis). Dan bisa dengan cara lainnya seperti mencium, merangsang vagina dengan sentuhan, oral seks, membelai payudara atau puting.

Petting yang dilakukan bisa menyebabnya hamil tergantung seberapa jauh petting yang dilakukan. Misalnya jika petting dilakukan di dekat liang vagina, dan tidak menggunakan busana, tentunya lebih besar kemungkinan kehamilan yang bisa terjadi karena sperma bisa berenang ke dalam saluran reproduksi wanita dan bertemu sel telur.

Tidak hanya kehamilan, petting juga berisiko menularkan penyakit menular seksual seperti infeksi bakteri, virus atau parasit yang menular dari darah, sperma dan cairan vagina. Oleh karena itu, sebaiknya Anda dan pasangan mendiskusikan risiko-risiko tersebut sebelum melakukan petting. Lakukan testpack jika Anda ragu dan ingin memastikan hamil atau tidak setelah melakukan petting.

Semoga bermanfaat,

Salam sehat,

dr. Aisyah

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
Dibalas oleh Z0
17 Mar 2020, 12:17
Tapi tidak melakukan ejakulasi dok hanya tidak sengaja tersentuh
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh
17 Mar 2020, 14:55
baik, cairan praejakulasi juga mengandung sperma, jadi berhati-hati dalam melakukan petting, masih ada potensi terjadi kehamilan ya.
Salam sehat
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

BDSM adalah salah satu imajinasi seksual yang sering dibayangkan pria

Imajinasi Pria Lebih Liar Daripada Wanita, Benarkah?

Imajinasi pria dan wanita mengenai hal-hal yang berbau seksual tampaknya berbeda. Pria cenderung memiliki fantasi seksual yang lebih besar daripada wanita. Akan tetapi, keduanya juga memiliki beberapa persamaan dalam tema yang diimajinasikan, misalnya, seks yang romantis dan berfantasi melakukan hubungan intim dengan banyak orang.