23 Oct 2021, 05:44Kandungan

Penyebab telat haid 1 minggu dan test pack negatif

PA
Info Penanya: PA0
Saya terakhir haid tanggal 14sep dok dan saya sudah telat haid sekitar 1minggu lebih pada saat 1 minggu itu saya keluar flek tapi hanya untuk beberapa jam saja saya tespack pas telat hari kedua tapi negatif saya tespack lagi sekarang dan hasilnya negatif,jadi apakah saya hamil dok? saya ingin hamil dok
150 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, P.Telat haid merupakan pertanda sebuah kehamilan yang dapat dibuktikan dengan test pack. Namun tidak semua test pack menunjukkan hasil positif sehingga penyebab telat haid menjadi rancu apakah karena sebuah kehamilan atau memang akibat gangguan hormonal.

Apa yang menyebabkan telat haid 1 minggu dan test pack negatif ?

Anda terakhir haid tanggal 14 September dan sudah telat haid sekitar 1 minggu lebih. Pada saat 1 minggu itu Anda keluar flek tapi hanya untuk beberapa jam saja. Lalu Anda test pack pas telat hari kedua tapi hasil negatif. Kemuidan Anda test pack lagi dan hasil tetap negatif.Keluhan telat haid 1 minggu yang Anda alami, bisa disebabkan oleh beberapa faktor antara lain :
  • Kehamilan namun hasil pemeriksaan test pack yang terlalu cepat membuat hasil masih negatif. 
  • Keguguran, dimana flek yang Anda alami merupakan tanda keguguran berlangsung.
  • Gangguan hormonal akibat stres, gaya hidup tidak sehat, berat badan obesitas, terlalu kurus, kurang istirahat, penggunaan KB.
Flek juga bsa merupakan tanda PMS dimana sebentar lagi haid akan berlangsung. Jika Anda berencana untuk memiliki anak dan ingin hamil, ajak suami untuk merubah pola hidup menjadi lebih sehat.Lakukan olahraga agar berat badan stabil, istirahat cukup, perbanyak makan sayur, buah, jangan stress, tetap berusaha dengan melakukan hubungan intim secara teratur, konsumsi asam folat dan vitamin E. Jangan lupa untuk periksa ke dokter kandungan jika semua usaha sudah dilakukan namun Anda tidak kunjung hamil. Anda dapat membaca forum terkait :Menikah sudah 4 bulan, bagaimana agar promil berhasil ?Beberapa tips dan cara promil yang efektifSemoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
merencanakan kehamilangangguan menstruasicara menggunakan test pack
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil