30 Mar 2021, 05:16Kandungan

Apakah terlalu banyak mengkonsumsi obat asam lambung mempengaruhi siklus haid ?

AK
Info Penanya: AK0
Apakah sikluks haid berpengaruh krna trllu banyak mengkonsumsi obat asam lambung? Terakhir Berhubunhan dgn suami tg 23feb dan 24 feb sy sudah haid nah di bulan maret smpi tgl 30 blm haid jga. Apakah kemungkinan hamil itu ada? Atau krna pemgaruh stres?
151 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Aisyah Nur Ramadhani
(0)
Selamat Siang AK,Terimakasih atas pertanyaan Anda di SehatQ.Menstruasi merupakan kegiatan yang normal di alami oleh setiap wanita ang mengalami masa subur. Menstruasi dipengaruhi oleh hormon esterogen dan progesteron. Menstruasi yang tidak lancar bisa disebabkan oleh stres, gangguan psikologis, aktifitas, dan nutrisi yang di konsumsi dan keadaan tubuh sendiri.Siklus menstruasi normalnya terjadi selama 28 hari sekali. Namun ada beberapa wanita yang mengalami siklus 21-35 hari. Anda tidak perlu khawatir jika terlambat menstruasi dalam beberapa hari, hal tersebut masih normal.Berkaitan dengan pertanyaan Anda. Tidak ada hubungannya konsumsi obat lambung dengan terjadinya terlambat haid, karena kerja obat lambung di saluran pencernaan. Sedangkan jika ada kelainan di haid, kelainan terletak di organ reproduksi. Untuk mengetahui Anda mengalami kehamilan atau tidak, sebaiknya lakukan test pack untuk memastikannya.

Beberapa tanda kehamilan :

  • Mual dan muntah di pagi hari
  • Mudah lelah
  • Sering buang air kencing
  • Payudara nyeri
  • Perut semakin membesar
Jika Anda masih memiliki pertanyaan Anda dapat mengunjungi dokter kandungan terdekat dari lokasi Anda. Atau lakukan konsultasi online chat ke dokter kandungan.Semoga bermanfaat,Salam sehat,dr. Aisyah
haidmenstruasigangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil