30 Sep 2020, 15:25Kandungan

13 hari sebelum haid melakukan petting, lalu haid, apakah masih bisa hamil ?

ED
Info Penanya: ED, Wanita, 17 Tahun
dok, kalau 13 hari sebelum haid melakukan petting dan 13 hari setelah petting itu haid, apakah masih bisa terjadi kehamilan?
349 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Rahmita Dewi
(0)
Selamat malam, EDS.petting merupakan sebutan lainnya dari foreplay, yakni aktivitas yang berupa kegiatan seksual seperti bersentuhan, berciuman hingga menggesekan kelamin. Sejatinya kegiatan tersebut dilakukan sebagai bagian dari pemanasan pada awal hubungan seksual.

Adapun risiko dari kegiatan seksual petting yang meliputi :

Mengenai pertanyaan Anda tentang petting yang dilakukan 13 hari sebelum haid umumnya akan memberikan risiko kehamilan apabila cairan yang keluar dari alat reproduksi pria atau penis, mengandung sperma dan memasuki vagina. Sedangkan carian tersebut dapat berupa air mani yang disertai sperma saat ejakulasi atau cairan pra-ejakulasi yang keluar sebelum ejakulasi namun mengandung sperma. Cairan tersebut tidak dapat dikendalikan dan tidak disadari pengelurannya. Peluang kehamilan akan ditentukan oleh faktor-faktor tersebut.Sedangkan mengenai keadaan sudah haid umumnya akan memperkecil peluang kehamilan karena berarti sel telur sudah luruh dan tidak berhasil dibuahi.Perihal kehamilan, apabila Anda dan pasangan belum siap untuk menghadapinya, ada baiknya untuk menghindari aktivitas yang mengarah apabila belum menikah, apabila sudah menikah Anda dan pasangan dapat menggunakan alat kontrasepsi untuk menunda kehamilan yang tidak terencana.Untuk informasi lebih lanjut, Anda dan pasangan dapat berkonsultasi secara langsung pada dokter spesialis Kandungan.Salam sehat, dr. Rahmita Dewi 
kehamilanhaidhubungan seks beresiko
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil