Apakah susu beruang boleh dikonsumsi penderita maag?

DD Info Penanya: DD, Wanita, 1820 Tahun
Dok apakah susu beruang boleh dikonsumsi oleh penderita maag?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang DD,

Penyakit maag adalah salah satu ganggua npencernaan yang cukup banyak terjadi terutama pada mereka yang memiliki pola hidup yang kurang terjaga baik. Keluhannya bisa beragam mulai dari nyeri ulu hati, mual, muntah sampai menimbulkan sakit perut dan sesak. 

Sakit maag juga sering kali mengecoh dengan keluhan asma dan penyakit jantung sehingga perlu perhatian dan pemeriksaan jika seirng kali timbul. Penting juga untuk menjaga asupan makan dan menjaga kondisi psikis agar tidak memicu keluhan timbul. 

Konsumsi susu sendiri boleh asalakan sudah makan dan bukan menjadikan susu sebagai pengganti makan utama karena bisa memicu gejala maag timbul. Anda juga bisa mengonsumsi antasida sebelum makan untuk mengatasi rasa tidak nyaman di lambung dan periksakan diri pada dokter untuk penanganan lebih lanjut. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Adhi P.

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Makanan prebiotik seperti pisang dan kacang merah dibutuhkan untuk membantu perkembangan bakteri baik atau probiotik dalam tubuh

15 Makanan Prebiotik untuk Jaga Kesehatan Pencernaan

Makanan probiotik penting untuk menjaga kesehatan pencernaan, tetapi makanan prebiotik juga tidak kalah pentingnya karena makanan prebiotik berguna untuk memabantu perkembangan probiotik dalam tubuh.