22 Dec 2019, 11:40Kulit & Kelamin

Apakah susu beruang bisa bikin kulit putih?

L
Info Penanya: L, Wanita, 32 Tahun
Hi dokter, mau nanya dong. Mitos atau fakta ya kalau susu beruang (bear brand) bisa bikin kulit putih? Apakah selain susu putih, susu sapi lainnya ampuh memutihkan atau bikin kulit lebih cerah? Terima kasih sebelumnya.
53125 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat siang L,Susu adalah salah satu sumber protein yang sangat penting bagi tubuh karena juga mengandung kalsium yang sangat menunjang kepadatan tulang selain tentunya olahraga dan berjemur dibawah sinar matahari untuk memproduksi vitamin D.

Proses pengolahan susu bermacam-macam seperti :

  • Susu pasteurisasi, dimana selama proses pengolahannya bakteri patogen akan dimatikan dan menyisakan bakteri yang baik sehingga dapat disimpan dalam jangka waktu 14 hari dengan penyimpanan di kulkas. Susu ini biasanya diproduksi oleh industri perumahan dan dikemas dalam botol plastik.
  • Susu sterilisasi, dimana susu dimasukkan ke dalam kaleng kemudian baru dipanaskan bersama-sama selama 15-30 menit pada suhu 120 derajat Celsius untuk mematikan bakterinya. Susu kalengan ini lebih lama daya simpannya, bisa sampai 6 bulan pada suhu ruangan.
  • Susu UHT (Ultra High Temperature), dimana susu diolah dan dipanaskan pada suhu 140 derajat Celsius selama 4 detik untuk mematikan semua bakteri. Susu yang sudah steril ini selanjutnya akan dimasukkan kedalam kotak aluminium yang sebelumnya sudah disterilkan terlebih dahulu.
Penggunaan susu untuk merawat kecantikan bisa menggunakan susu dengan teknik pengolahan manapun, yang penting adalah dipakai secara rutin dan menerapkan pola hidup sehat seperti perbanyak konsumsi sayur dan buah, minum air putih minimal 8 gelas setiap hari, kurangi stres, tidur teratur, rutin membersihkan wajah, dan tidak memencet-mencet jerawat.Selain susu, Anda juga bisa merawat kecantikan kulit dengan masker dari bahan-bahan alami lainnya seperti lidah buaya, tomat, madu, kentang, dll. Anda juga bisa melakukan konsultasi dengan dokter kulit untuk mendapat hasil yang lebih instan.Salam sehat,dr. Vina
perawatan kulitkulit dan kecantikanpencerah kulit
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil