20 Sep 2021, 14:17Kandungan

Apakah sperma jatuh ke atas vagina menyebabkan kehamilan?

DE
Info Penanya: DE0
Selamat siang dok maaf menganggu saya mau bertanya jika sperma jatuh di atas vagina atau atas kelamin saya apakah ad kemungkinan hamil soalnya pasangan saya gak memasukan penis ke dalam vagina saya dan juga setelah ejakulasi dia tdk menyentuh vagina syaa, hanya cairannya itu jatuh ke atas vagina syaa dan setelah itu sy langsung membersihkan menggunakan kain sampai kering tolong di jawab dok dan apakah mual atau perut terasa tidak enak itu gejala kehamilan dok? Tetapi gejala yg lain tidak syaa al
62 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Evelin Kwandang
(0)
Halo D,Kehamilan dapat terjadi jika ada sperma yang masuk ke rahim dan membuahi sel telur pada masa ovulasi. Setelah ada pembuahan, maka proses akan berlanjut dengan perkembangan janin dan umumnya keluhan mual dan tidak enak diperut baru akan dirasakan saat kehamilan mencapai diatas 5minggu dan hormon kehamilan sudah meningkat dalam tubuh.

Melakukan petting yang dapat menyebabkan kehamian

Potensi kehamilan saat melakukan petting tergantung pada bagaimana aktivitas seksual ini dilakukan. Jika penis tidak dimasukkan ke vagina dan Anda yakin bahwa tidak ada sperma yang masuk ke vagina maka kehamilan juga tidak akan terjadi. Jika Anda tidak yakin dan menimbulkan kecemasan, lakukan pemeriksaan testpack saat Anda sudah mengalami terlambat haid lebih dari 7 hari dan jika hasil positif, lakukan pemeriksaan ke dokter spesialis kandungan. Aktivitas seksual tanpa KB memiliki risiko besar untuk terjadi kesalahan sewaktu-waktu pasangan lengah. Sebaiknya hindari resiko tersebut dengan menggunakan kondom maupun pilihan KB lainnya agar tidak menimbulkan kekawatiran terhadap adanya kehamilan yang tidak diinginkan.
Salam sehat
dr. Evelin Kwandang
menstruasites kehamilanhubungan seks beresiko
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil