04 Feb 2021, 18:16Kandungan

Apakah sperma di celana dalam dan digesekkan ke vagina dapat hamil ?

FA
Info Penanya: FA, Pria, 1 Tahun
dok, kemarin saya keluar di CD tapi waktu itu sempat saya bersihkan beberapa menggunakan air, trs saya gesekan ke alat kelamin istri saya, adakah kemungkinan hamil?
845 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, F.Melakukan hubungan suami istri dapat menyebabkan kehamilan. Namun tidak semua hubungan suami itri langsung menyebabkan wanita hamil. Kehamilan juga bukan sesuatu proses yang mudah didapatkan dan dijalani. Perlu pertimbangan dan persiapan yang baik, terutama dari segi mental serta fisik sebelum memutuskan untuk hamil.

Apakah sperma di celana dalam dan digesekkan ke vagina dapat hamil ?

Kehamilan memang dapat terjadi karena adanya sperma. Namun sperma yang ada harus dalam keadaan hidup, berjumlah cukup, bergerak secara aktif, berbentuk normal yang masuk ke saluran reproduksi wanita melalui hubungan seksual. Sperma yang keluar di celana dalam akan segera mati dan tidak dapat membuahi sel telur walau Anda berusaha untuk memasukkan sperma secara langsung ke vagina, terlebih sebelumnya Anda sudah membersihkan sperma menggunakan air.

Bagaimana cara agar mencegah kehamilan pada istri ?

Kehamilan yang terjadi pada istri Anda sendiri segarusnya tidak membuat Anda cemas karena melakukan hal yang benar dalam status pernikahan. Jika Anda memang tidak mau istri Anda hamil, gunakan alat kontrasepsi. Banyak sekali alat konstrasepsi yang dapat Anda dan pasangan pilih. Anda juga dapat berkonsultasi secara langsung ke dokter spesialis kandungan untuk memilih alat kontrasepsi yang tepat.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
manfaat hubungan seksmerencanakan kehamilandisfungsi seksual
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil