11 May 2021, 10:38Penyakit Lainnya

Apakah sperma akan langsung mati?

RS
Info Penanya: RS0
Apakah sperma akan langsung mati jika terkena sabun dan air yang tidak mengalir dan di keringkan beberapa menit di udara ruangan?
3479 Views
3 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Adhi Pasha Dwitama
(0)
Selamat sore RS,Sperma adalah cairan yang dikeluarkan pria dari rangsang atau aktivitas seksual dimana apabisa sel sperma bertemu dan membuahi sel telur wanita maka dapat terjadi kehamilan. Sperma sendiri tidak bisa bertahan hidup lama diluar atau di udara apalagi jika terkena sabun.Umur hidup sperma sendiri sangat lah singkat dalam hitungan detik terutama jika keluar dan berada dipermukaan yang kering. Appabila di air yang tidak mengalir tapi kondisinya tidak mendukung maka juga tidak bisa bertahan hidup dan langsung mati.

Berapa lama sperma dapat hidup diluar

Pada rahim wanita sendiri, sel sperma dapat bertahan hidup cukup lama bisa mencapai 5 hari. Untuk itu apabila melakukan hubungan seksual dan melakukan ejakulasi di dalam organ intim wanita, sperma dapat bertahan hidup dan bisa membuahi sel telur.Hindari sembarangan melakukan aktivitas seksual terutama jika belum menikah agar terhindari dari berbagai risiko mulai dari risiko infeksi menular seksual sampai masalah psikologis seperti rasa cemas, rasa bersalah dan lainnya. Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr. Adhi P.
kelamin laki-lakimasalah reproduksispermareproduksi pria
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil