Apakah setelah waxing masih akan tumbuh bulu halus?

HM Info Penanya: HM
dok saya mau tanya, klo bulu tangan itu setelah waxing kan masih tumbuh. setelah beberapa bulan udah seperti awal lagi.1. apakah kalo di waxing beberapa x bulu akan hilang atau menipis?2. setelah waxing ada gak obat nya biar bulu hilang permanent atau menipis..?salam dok
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat Pagi, HM

 

Pertumbuhan bulu halus pada tubuh akan terus terjadi ya karena dipengaruhi oleh sistem hormon untuk pertumbuhannya.

 

Waxing adalah sebuah metode untuk menghilangkan bulu halus, namun seperti yang sudah saya jelaskan ya bahwa pertumbuhan bulu halus akan tetap terjadi

 

Untuk memperlambat pertumbuhan dari bulu halus tersebut saat ini dapat menggunakan metode terapi IPL atau intense pulsed light, apakah itu? yaitu suatu cara menghilangkan bulu halus pada kulit dengan memanfaatkan cahaya lampu xenon dalam intensitas yang tinggi. Namun hal ini harus dengan pengawasan dokter ya.

 

Untuk obat-obatan yang mengendalikan pertumbuhan bulu halus juga sebaiknya harus dengan pengawasan dokter dan jangan menggunakan obat sembarang / prodak yang tidak memiliki label  BPOM - Badan Pengawas Obat dan Makanan ya.

 

Semoga bermanfaat

Salam sehat

dr. Karlina Lestari

 

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Hair tonic dapat menyehatkan rambut serta menjaga akar rambut agar tetap kuat dan tidak mudah rontok

Hair Tonic Ampuh Atasi Rambut Rontok

Hair tonic adalah kombinasi alkohol, minyak, dan parfum, yang digunakan untuk perawatan rambut. Hair tonic mengandung Vitamin E, Etanol, Vitamin B2, Menthol, Propilen glikol, Asam laktat, Hidroklorida, Giberelin, Parfum, Air, dan Minyak yang bermanfaat untuk menyehatkan rambut dan menjaga akar rambut tetap kuat agar tidak mudah rontok.