Apakah setelah pertama kali berhubungan intim, vagina akan kembali seperti gadis lagi?

SA Info Penanya: SA, Wanita, 25 Tahun
Selamat malam dok, saya serly usia saya 25th sudah menikah mau menanyakan keintiman, sebenarnya bagi yg pertama kali hub intim apakah nanti vagina akan seperti gadis lagi?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Good Morning, SA

Terimakasih telah bertanya di Forum SehatQ.

Tentu saja setelah berhubungan intim, vagina akan kembali seperti gadis kembali. Karena vagina sangat elastis, dan ototnya dapat anda latih agar genggamannya lebih kuat. Yang tidak kembali adalah selaput dara / hymen, suatu selaput tipis yang menutup sebagian liang vagina. Dan bila robek dapat mengakibatkan perdarahan saat dan sesudah berhubungan intim.

Vagina sangat elastis. otot dasar panggul selain berperan untuk elastisitas vagina, juga berperan dalam saluran kencing dan buang air besar. Ada beberapa latihan yang bisa anda lakukan. Salah satunya adalah dengan latihan Kegel. Caranya dengan saat anda kencing, anda tahan di pertengahan.  Saat menahan kencingnya anda tidak boleh mengencangkan perut dan bokong. Tujuannya untuk mengenali / merasakan otot dasar panggul. 

Tahan selama 5 detik dan ulangi kembali 5 detik kemudian. Ulang sebanyak 5x. Bila sudah terbiasa coba tahan selama 10 detik. Anda bisa lakukan ini kapan saja saat berdiri, berbaring atau duduk. Dalam beberapa minggu anda dan suami akan merasakan perbedaannya.

Semoga bermanfaat.

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Tidak mampu menahan dorongan seksual termasuk salah satu ciri-ciri wanita hiperseks

Ciri-ciri Wanita Hiperseks, Apakah Sama dengan Wanita Libido Tinggi?

Ciri-ciri wanita hiperseks ditandai dengan ciri-ciri seperti ketidakmampuan untuk menahan dorongan seksual, terobsesi dengan orang lain, tidak ada keterikatan saat melakukan seks, terus melakukan aktivitas seksual tanpa memikirkan konsekuensi seperti penyakit menular seksual, dan menghabiskan waktu hanya untuk memenuhi dorongan seksual.