20 Jun 2020, 01:30Penyakit Lainnya

Apakah sesudah petting masih perawan ?

R
Info Penanya: R0
Malem dok, beberapa waktu lalu saya pernah petting sama si AR. Tadinya ga akan sampai lepas pakaian dan petting dgn pakaian lengkap. Tapi lama kelamaan si AR lepasin pakaian saya satu persatu dan jadilah kita petting yaa si mr P nya bener2 di mulut vagina dan klitoris, trus sempet terasa sakit dan perih. Saya masih bertanya2 apakah hymen saya robek waktu itu, dan apakah sesudah petting masih perawan?
7908 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Rahmita Dewi
(0)
Selamat siang, AR.Petting adalah kegiatan seksual yang dilakukan untuk memberikan rangsangan pada pasangan dengan sentuhan, ciuman, dan gesekan pada alat kelamin. Petting sejatinya merupakan tahapan awal dari hubungan seksual yang dikenal pula dengan istilah foreplay

Petting memiliki risiko yang meliputi :

Mengenai pertanyaan Anda tentang keperawaran, terlebih dahulu perlu untuk diketahui bahwa keperawanan merupakan suatu konsep dari norma sosial yang secara medis tidak terdefinisi. Meskipun sering kali dikaitkan dengan kondisi rusaknya selaput dara (hymen), namun hal tersebut tidak dapat dipastikan karena selaput dara dapat mengalami kerusakan atau robekan yang disebakan oleh berbagai faktor selain hubungan seksual yang pertama kali, sehingga tidak ada definisi khusus tentang keperawanan dari sudut pandang medis. Maka dari itu, secara umum keperawanan dinilai dari terjadinya penetrasi (masuknya alat kelamin pria pada alat kelamin wanita saat berhubungan seksual).Berikut terlampir artikel seputar mitos keperawanan sebagai informasi tambahan untuk Anda.Terlepas dari kontrofersi tentang keperawanan, terdapat hal yang lebih penting menurut sudat pandang dunia medis, yaitu risiko dari hubungan seks bebas yang berisiko karena dapat mengakibatkan terjangkitnya infeksi menular seksual dan HIV. Sebaiknya pertimbangkanlah terlebih dahulu risiko dan konsekuensi tersebut sebelum memutuskan untuk melakukan hubungan seks berisiko diluar hubungan pernikahan.
Demikian yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan terimakasih telah menggunakan layanan aplikasi SehatQ.
 
Salam sehat,
 
dr. Rahmita Dewi
hubungan seks beresikomasalah reproduksiorgan intim wanita
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil