02 Dec 2020, 11:03Psikologi

Apakah selalu ingin mencium pasangan merupakan hal yang normal?

SL
Info Penanya: SL, Wanita, 20 Tahun
Malam dok, mau tanya.. kenapa ya saya kecanduan untuk selalu mengecup istri saya? Entah itu di badan ataupun di wajahnya, saya seperti tidak ingin berhenti. Apakah ini normal?
1208 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya
(0)
Selamat malam SL, Saya akan mencoba menjawab pertanyaan Anda.Mencium pasangan salah satu cara untuk menunjukkan rasa kasih sayang. Jika dilakukan kepada orang yang tepat, cara yang tepat, maka ini akan menciptakan hubungan yang lebih harmonis. Kasih sayang juga dapat disalurkan dengan perhatian, membantu mengasuh anak, ataupun membantu pekerjaan rumah. Kasih sayang juga dapat ditunjukkan dengan mendengarkan curhatan dan keluh kesah istri.

Apakah selalu ingin mencium pasangan merupakan hal yang normal?

Selalu ingin mecium pasangan merupakan hal yang normal jika dilakukan dengan benar, misalnya setalah berpisah karena kerjaan yang lama, setelah lelah berkerja, ingin mendapatkan perhatian pasangan. Jika rasa ingin mencium ini sudah menjadi obsesi, seperti saat anda tidak mencium pasangan, anda merasa anda tidak menyanginya, anda merasa rasa sayang anda ke pasangan semakin hilang jika tidak di dekatnya, anda merasa terbebani karenanya. Anda dapat berkomuniasi dengan pasangan atau psikater untuk membantu Anda.

Perbedaan tanda sayang dan napsu

Perbedaan tanda sayang yang diikuti dengan napsu adalah saat anda menciumya, Anda langsung merasa teransang dan ingin melakukan hubungan seksual. Ciuman hanya sebagai media untuk mengajak pasangan berhubungan seksual. Beda halnya dengan ciuman sebagai tanda sayang, ciuman ini menunjukkan berapa besar kasih sayang Anda ke pasangan tanpa selalu harus diikuti dengan berhubungan seksual.

Cara agar hubungan tetap harmonis

Cara agar hubungan tetap harmonis antara lain :
  • Menerima kelebihan dan kekurangan pasangan
  • Selalu berpikir positif
  • Laakukan hal-hal baik bersama pasangan
  • Komunikasikan kepada pasangan dengan baik jika ada hal yang membuat dirimu tidak suka
Jika hubungaanmu membawa dirimu ke arah yang tidak baik, baik dari hal seksual, fisik, dan mental yang membuat dirimu tertekan, berarti kamu masuk ke dalam hubungan yang toxic. Anda dapat berkonsultasi ke dokter atau psikiater untuk mendapat pelaksanaan lebih lanjut.Semoga bermanfaat."Salam sehat,dr. Lidya Hapsari."
hubungan seksualtoxic shock syndromekekerasan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil