Apakah sekali berhubungan intim dgn istri langsung bisa hamil ?

MT Info Penanya: MT, Pria, 2019 Tahun
Saya ingin tahu dok apakah sekali berhubungan intim dgn istri langsung bisa hamil dok
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi MT

Saat melakukan hubungan intim jika sperma yang di ejekulasikan laki-laki masuk kedalam vagina dan pada akhirnya bertemu sel telur ovum di rahim maka bisa saja langsung terjadi kehamilan. Faktor yang mempengaruhi agar terjadi kehamilan seperti kematangan sel telur ovum pada wanita dan kesuburan sperma laki-laki, setelah sel telur bertemu sperma juga harus terjadi pembelahan sel membentuk zigot yang pada akhirnya menjadi janin. 

Bisa saja dalam sekali hubungan sex terjadi kehamilan, namun melakukan hubungan seks beberapa kali dapat meningkatkan kemungkinan kehamilan di bandingkan hanya satu kali. 

Untuk memastikan kesuburuan wanita anda dapat berkonsultasi dengan dokter kandungan, sementara kesuburan laki laki anda bisa berkonsultasi dengan dokter spesialis Urologi. 

Salam sehat 

dr.Zulham

 

 

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Ukuran lingkar lengan atas menggambarkan lapisan lemak di bawah kulit dan jaringan otot yang menjadi indikator status nutrisi orang dewasa

Lingkar Lengan Atas, Indikator Penting Sebelum Jadi Bumil

Ukuran lingkar lengan atas ternyata dapat menjadi indikator status nutrisi orang dewasa. Lingkar lengan atas wanita usia subur di Indonesia setidaknya harus berukuran 23,5 cm sebelum hamil.