01 Dec 2020, 22:58Kandungan

Proses dan tanda terjadinya kehamilan

LW
Info Penanya: LW0
saya mau nanyak dok. saya kan berhubungan intim kan dok. tapi pas sya berhubungan intim itu, pasangan saya sudah air mani yang ke empat, yg kesatu dan kedua dan ketiga itu pasangan saya onani dok, tidak berhubungan. jadi pas yng pembuangan air mani ke empat bru saya berhubungan. jadi siap itu besok nya saya langsung mual dan pusing. apakah itu bisa di nama kan saya gejala hamil ia dok
327 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya
(0)
Hallo LW,Saya akan mencoba menjawab pertanyaan Anda.Khawatir terjadi kehamilan setelah berhubungan seksual memang menjadi masalah bagi pasangan yang belum siap untuk hamil. Melakukan hubungan seksual yang aman, benar, dilakukan oleh pasangan yang sah dengan pernikahan membuat keluhan-keluhan itu dapat dihilangkan.

Proses terjadinya kehamilan

Proses terjadinya kehamilan jika sperma dan ovum bertemu di tuba falopi melalui hubungan seksual atau pembuahan di luar rahim seperti inseminasi buatan. Setelah terbentuk konsepsi (pembuahan), maka hasil konsepsi akan berjalan menuju rahim dan terjadi penempelan janin.

Tanda terjadinya kehamilan

Tanda terjadinya kehamilan yaitu setelah berhubungan seksual, tidak datang menstruasi / telat haid. Telat haid ini jika siklus mentruasi sudah melebihi normal yaitu 21 hari-35 hari. Tanda kehamilan yang lain juga dapat berupa mual dan muntah yang hebat terutama di pagi hari, ini dapat disebabkan oleh hormon kehamilan yang meningkat, keram pada perut karena proses penempelan janin, nyeri dan perubahan pada payudara. Untuk memastikan kehamilan, maka Anda dapat melakukan pemeriksaan urin menggunakan test pack atau melalui pemeriksaan USG.Semoga bermanfaat dan smeoga menjawab pertanyaan Anda."Salam sehat,dr. Lidya Hapsari."
kesehatan kandungantes kehamilanpayudara
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil