04 Jul 2021, 19:06Kandungan

Apakah saya hamil?

DW
Info Penanya: DW0
Dok, saya merasa Indra penciuman saya sangat peka. Mencium aroma kantong plastik, bau. Mencium asap rokok bau. Mual. Lidah seperti rasa logam. Pusing seperti migrain. Rambut rontok. Nafsu makan menurun.gampang lelah. Tapi keadaan saya keluar darah seperti haid hanya 4hari. Apakah saya ada kemungkinan hamil?
111 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat pagi DW,Pada wanita yang sedang hamil muda seringkali akan terasa mudah mual jika mencium aroma atau bau-bauan tertentu, pusing, badan lemas, dll akibat perubahan hormon yang ada di dalam tubuh. Namun munculnya gejala-gejala tersebut juga bisa disebabkan oleh penyakit lainnya, sehingga untuk memastikan Anda sedang hamil atau tidak diperlukan tes pack jika terlambat haid.Jika sekarang kondisi Anda sedang haid, maka seharusnya Anda tidak sedang hamil kecuali Anda dalam kondisi sedang mengalami ancaman keguguran. Jika Anda masih curiga sedang hamil, maka sebaiknya lakukan pemeriksaan tes pack menggunakan urin pagi yang baru saja keluar setelah bangun tidur.Penanganan yang bisa dilakukan untuk mengatasi keluhan Anda:
  • Minum paracetamol agar badan tidak sakit semua.
  • Makan porsi kecil tapi sering agar perut tidak begah dan tidak mual.
  • Minum antacida 30 menit sebelum makan.
  • Kompres perut yang sakit menggunakan air hangat.
  • Minum air yang banyak agar badan tidak lemas.
  • Banyak berbaring istirahat.
  • Minum jus jika Anda malas makan.
Jika hasil tes packnya negatif, maka artinya Anda sedang sakit akibat infeksi tertentu sebaiknya lakukan pemeriksaan ke dokter terdekat, lakukan cek darah lengkap dan swab antigen untuk deteksi dini dan memastikan penyebab sakitnya.Salam sehta,dr. Vina
mualmigraincara menggunakan test pack
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil