26 May 2021, 14:17Kandungan

Apakah saya hamil?

LI
Info Penanya: LI, Wanita, 22 Tahun
Halo Dok saya Mau tanya nih..kan kmren saya SMA suami saya berhubungan pada saya berhenti mens ..tapi ejakulasi nya di luar apakah saya akan hamil Dok?soalnya stelah 3 hari itu saya sering buang air kecil dan agak perih Dok...gmna itu Dok?apa kah ada tanda"
67 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat siang LI,Setiap kali wanita selesai berhubungan seksual kemudian muncul keluhan-keluhan seperti terlambat haid, haidnya menjadi berhenti, muncul flek-flek, nyeri kencing, nyeri pinggang, mual-mual, dll seringkali dikaitkan dengan adanya tanda-tanda kehamilan. Perlu Anda ketahui bahwa tanda-tanda hamil akan muncul sekitar 2 minggu paska berhubungan seksual dan hal tersebut dibutuhkan berhubungan seksual di masa subur. Jika suami Anda melakukan ejakulasi di luar vagina maka kemungkinan terjadinya kehamilan akan semakin kecil.Perihal keluhan sering buang air kecil dan agak perih bisa saja disebabkan ada bagian vagina yang lecet paska berhubungan seksual atau Anda mengalami infeksi saluran kemih. Tanda-tanda jika Anda mengalami infeksi saluran kemih adalah kencing seperti tidak tuntas, nyeri ketika berkemih, frekuensi kencing bertambah.

Yang perlu dilakukan untuk mengatasi infeksi saluran kemih:

  • Banyak minum air putih minimal 2 liter/ hari.
  • Jangan menahan-nahan kencing.
  • Minum paracetamol untuk meredakan keluhan nyerinya.
  • Jaga kebersihan kelamin.
Jika keluhan tidak membaik dalam waktu 3 hari maka sebaiknya Anda melakukan pemeriksaan ke dokter terdekat untuk memastikan kondisi Anda. Nantinya dokter akan melakukan pemeriksaan fisik dan cek urin untuk memastikan penyebabnya.Salam sehat,dr. Vina
infeksi saluran kencinghubungan seksualinfeksi saluran kemih
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil