Haid keluar sedikit, apakah hamil?

H0 Info Penanya: H0, Wanita, 1 Tahun
Tanggal 25 saya hait dan tgl 26 saya tdk hait lagi dan sekarang tgl 28 saya hait lagi tapi yang keluar hanya sedikit apakah saya hamil
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang, H.

Seorang wanita akan mengalami haid sejak masa remaja, yang normalnya terus berulang secara teratur sampai masa menopause tiba. Normalnya, haid akan terjadi setiap 21-35 hari dengan rata-rata 28 hari. Saat haid, seseorang akan mengalami perdarahan yang keluar melalui liang vagina selama 3-8 hari berturut-turut. Haid diawali dengan bercak kecokelatan, lalu diikuti dengan darah kemerahan yang mengalir cukup deras, dan diakhiri dengan bercak kecokelatan kembali.

Terkait keluhan Anda, kemungkinan tanggal 25 April Anda masih mengalami bercak awal haid, lalu tanggal 28 April adalah hari pertama haid. Jika haid masih berlangsung sampai hari ini (29 April) dengan darah yang cukup deras, kemungkinan besar Anda tidak hamil, karena tanda kehamilan adalah tidak haid. Tetapi, jika yang keluar hanya bercak kecokelatan, bisa jadi Anda mengalami perdarahan implantasi dan sebaiknya lakukan testpack. Anda juga dapat berkonsultasi kepada dokter spesialis kebidanan dan kandungan untuk mengetahui normal tidaknya kondisi rahim Anda, dan apakah ada janin atau tidak. 

Akhir kata, jangan lupa untuk selalu menjaga keseimbangan hormon agar rahim tetap sehat. Konsumsi buah dan sayur yang cukup, minum air putih yang banyak, rutin berolahraga, dan hindari stres berlebihan, ya.

Terima kasih, semoga bermanfaat.

 

Salam sehat,
dr. Sylvia

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Ciri-ciri hamil muda 1 minggu pertama tidak dapat dideteksi dengan test pack

Kenali Ciri-ciri Hamil Muda 1 Minggu Pertama dan Cara Mempersiapkannya

Ciri-ciri hamil muda 1 minggu pertama dapat dilihat melalui berbagai macam cara. Umumnya, Anda dan pasangan baru bisa mendeteksi kehamilan seminggu setelah istri telat haid.