12 Jan 2021, 05:11Mata

Apakah Rohto Cool boleh digunakan setiap hari?

SL
Info Penanya: SL, Wanita, 20 Tahun
Dok, mata saya sering terasa kering apa boleh menggunakan rohto cool setiap hari?
251 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, SL.Memiliki mata yang indah, berfungsi dengan baik, adalah salah satu anugerah yang terindah. Mata selain berfungsi untuk penglihatan seseorang, juga berfungsi untuk organ pengatur keseimbangan pula. Jika mata mengalami suatu gangguan, maka keseimbang seseoang juga akan terganggu. 

Apa yang dimaksud denga mata kering serta apa penyebabnya ?

Mata kering adalah suatu kondisi dimana pelumas atau air pada mata tidak cukup membasahi mata, membuat debu, atau partikel asing yang masuk ke mata tidak dapat terlepas sehingga mata menjadi memerah, gatal, dan terasa tidak nyaman. Air mata ini akan terus dihasilkan oleh kelenjar air mata saat seseorang berkedip, namun saat kelenjar air mata mengalami gangguan atau kandungan air mata menjadi berkurang maka pelumas atau air mata juga akan diproduksi tidak maksimal.

Bagaiman cara mengatasi mata kering ?

Cara mengatasi mata kering adalah dengan mengatasi penyebab mata kering yang ada, misalnya tidak menggunakan soflens secara terus menerus, kurangi paparan dari gadget pada mata, gunakan pelindung mata seperti kaca mata dan topi saat keluar rumah, menjaga kebersihan mata dengan meminimalisir penggunaan make up untuk mata. Selain itu mata kering dapat dibantu dengan penggunaan air mata buatan yang ada seperti produk mata rohto cool. 

Apa kandungan rohto cool dan bagaimana cara penggunaannya ?

Kandungan produk rohto cool yaitu asam borat, natrium borat, polisorbat 80, klorobutanol, nafazolin HCL, dinatrium edetat, benzalkonium clorida dan menthol sebagai penghasil sensasi dingin pada mata. Obat rohto cool ini membantu meringankan gejala yang ditimbulkan oleh mata kering. Cara penggunaan obat rohto cool dengan meneteskan obat 3 hingga 4 kali dalam sehari sebanyak 1 hingga 2 tetes pada mata yang kering. Penggunaan obat hanya saat mata terasa kering dan merah. Penggunaan obat jangka panjang harus konsultasi secara langsung terlebih dahulu ke dokter spesialis mata.Jika setelah penggunaan obat rohto cool dan menjalankan cara mengatasi mata kering seperti di atas, mata tetap memerah, gatal, serta terdapat gangguan penglihatan berupa mata kabur dan berbayang, segera konsultasi ke dokter spesialis mata.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
kesehatan matamata keringmata merah
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil