Saya petting, hamil tidak ya?

G Info Penanya: G, Pria, 3 Tahun
Hallo dok. Saya mau bertanya. Saya ada melakukan petting bersama pasangan saya.Tidak menggunakan cd. Tapi tidak pernah mengenai bagian kepala Mr.P saya.Hanya saja, pasangan saya dduk di batang.Ketika ada cairan kluar dari saya tapi itu bukan sperma, selalu di lap dan tidak terkena bagian sensitif Pasangan saya.Bila pun saya merasakan akan keluar, pasti saya sruh pasangan saya berangkat agar tidak terkena sperma saya.Apakah ada peluang hamil dok?Mohon dijawab dok
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi, G.

Petting idealnya adalah aktivitas yang dilakukan pasangan suami istri yang sudah resmi menikah, merangsang satu sama lain dengan ciuman atau sentuhan sebagai foreplay. Saat petting, wanita akan mengeluarkan cairan pelumas dan pria akan mengeluarkan cairan pre-ejakulasi (yang mengandung sperma dalam jumlah yang lebih sedikit).

Nah, terkait pertanyaan Anda, sebelumnya perlu diketahui bahwa cairan pre-ejakulasi dikeluarkan seseorang secara tidak sadar. Pria tidak bisa mengatur kapan akan mengeluarkan cairan tersebut atau tidak. Selain itu, mengacu kepada cerita yang Anda sampaikan, jika pasangan Anda duduk pada batang, bisa saja cairan pre-ejakulasi mengalir ke batang karena posisi penis yang sedang ereksi. 

Sehingga dapat disimpulkan bahwa mungkin saja ada masuknya cairan pre-ejakulasi ke vagina. Jadi, kemungkinan hamil tetap ada, walaupun kecil. Jika Anda dan pasangan belum siap menghadapi kehamilan, sebaiknya jangan lakukan hubungan seks terlebih dahulu, ya.

Atau, jika pasangan yang Anda maksudkan adalah istri (Anda sudah menikah), Anda juga bisa berkonsultasi ke dokter spesialis kebidanan dan kandungan untuk mengetahui kontrasepsi yang cocok bagi Anda. Terima kasih, semoga bermanfaat.

 

Salam sehat,
dr. Sylvia

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Bila Anda dan pasangan tidak bercinta setiap hari bukan berarti pernikahan Anda dalam masalah

Ini Alasan Bercinta Setiap Hari Bermanfaat untuk Kesehatan Tubuh

Pasangan yang telah lama menikah mungkin kesulitan menikmati asyiknya bercinta setiap hari. Padahal menurut penelitian, berhubungan intim dengan pasangan dapat memberi manfaat bagi kesehatan tubuh, mulai dari mengatasi sakit kepala hingga membuat kulit tampak glowing.