Apakah petting bisa membuat hamil?

PT Info Penanya: PT
Dok saya melakukan petting saat masa subur,tapi tidak sampai di masukin ke dalam ms.v, setelah itu juga langsung mandi,apakah bisa membuat hamil?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi, P.

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Petting merupakan istilah untuk salah satu bagian dari foreplay pada pasangan suami istri sebelum mereka melakukan hubungan seksual. Petting sendiri dipercaya dapat membuat wanita menjadi lebih bergairah saat melakukan hubungan seksual. Salah satu tindakan petting yang sering dilakukan adalah menggesek-gesekan kelamin (penis dan vagina). Kehamilan dapat terjadi jika sperma masuk ke dalam vagina dan berhasil membuahi sel telur.

Petting dapat menyebabkan hamil atau tidak, itu tergantung seberapa ekstrem petting yang dilakukan. Faktor yang menentukannya yaitu petting dilakukan dekat dengan vagina. Ini sangat besar kemungkinannya untuk hamil karena ejakulasi dilakukan dekat dengan liang vagina sehingga sperma dapat berenang masuk ke dalam vagina dan bertemu dengan sel telur. Lalu, faktor yang berikutnya adalah saat melakukan petting dengan busana, harus waspada jika busana terutama pakaian dalam yang digunakan tipis. Karena, saat pria ejakulasi maka ada cairan praejakulasi yang keluar dan mengandung sperma sehingga dikhawatirkan sperma dapat nembus dan masuk ke dalam vagina.

Petting tidak selamanya berupa gesekan antar kelamin. Bisa juga berupa membelai payudara atau putting wanita, mencium, merangsang vagina dan klitoris dengan sentuhan, oral seks, dan membantu pria ejakulasi dengan tangan wanita. Selagi petting tidak dilakukan dekat dengan vagina, maka kemungkinan untuk hamil tidak ada. Jika Anda ragu dan ingin memastikan apakah Anda hamil atau tidak setelah melakukan petting, Anda dapat melakukan testpack.

Salam sehat,

dr. Ester

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
Dibalas oleh PT
06 Jan 2020, 11:58
Ejakulasi tidak dilakukan didelat vagina,kapan waktu yg pas untuk testpack nya dok?

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Manfaat masturbasi tak hanya bisa dirasakan oleh pria

Serba-Serbi Masturbasi yang Sering Dianggap Tabu

Dalam dunia medis, masturbasi merupakan hal yang normal dan wajar dilakukan oleh pria dan wanita. Masturbasi bisa menjadi masalah apabila dilakukan secara berlebihan hingga mengganggu kehidupan sehari-hari.