27 Sep 2020, 17:18Kandungan

Apakah petting bisa hamil

FA
Info Penanya: FA, Wanita, 1 Tahun
Dok saya mau tanya saya habis petting sampa pcr saya terus kami berpakaian lengkap apakah itu bisah hamil terus saya mainin vagina pcr saya apakah itu juga bisa hamil
310 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Adhi Pasha Dwitama
(0)
Selamat siang FA,Petting adalah kegiatan seksual yang dilakukan tanpa terjadi penetrasi organ kelamin pria ke kelamin wanita. Apabila dilakukan dengan pakaian lengkap tidak bisa menyebabkan kehamilan, tetapi petting bisa ada kemungkinan membuat hamil jika dilakukan lebih ekstrim. Misalnya jika dilakukan tanpa menggunakan pakaian, lalu ada ejakulasi dan sperma bisa mengenai area sekitar vagina lalu tidak sengaja masuk ke dalam vagina dan membuahi sel telur.Jika memainkan menggunakan tangan, tidak berisiko terjadi kehamilan, tetapi bisa menyebabkan masalah lain seperti:
  • Infeksi saluran kemih
  • Iritasi vagina
  • Keputihan yang abnormal
  • Peradangan vagina
  • Luka di vagina
Apabila belum menikah sebaiknya tidak melakukan aktivitas seksual, selain karena bisa menjurus ke aktivitas seksual yang lebih jauh sampai melakukan penetrasi atau hubungan seksual, bisa juga meningkatkan risiko berganti pasangan, meningkatkan risiko penularan infeksi menular seksual sampai risiko terjadinya penularan HIV. Perlu juga menggunakan pengaman untuk mencegah kehamilan dan mencegah risi penularan infeksi menular seksual.Untuk itu apabila belum menikah sebaiknya bisa lebih berhati-hari dalam melakukan suatu hal, bisa ditimbang dulu baik dan buruknya serta risiko apa yang bisa terjadi. Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr. Adhi P.
sekshubungan seksualhamil
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil