Apakah petting bisa hamil jika ada ejakulasi?

ZD Info Penanya: ZD, Wanita, 24 Tahun
Saya melakukan petting dengan pasangan tanpa busana dan posisi saya di atas dia, dia ejakulasi di miss v saya bahkan di dekat liang vagina saya. Apakah saya harus segera meminum postinor dok untuk mencegah kehamilan? Apakah saya akan hamil?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang ZD,

Petting adalah kegiatan merangsang seksual yang sering kali dilakukan dengan saling menggesekkan kelamin tanpa terjadi penetrasi. Tetapi petting sendiri bisa dilakukan dengan cukup beragam, salah satunya dilakukan tanpa pakaian dan bisa terjadi ejakulasi.

Apabila petting dilakukan dan terjadi ejakulasi di sekitar vagina, ada kemungkinan cairan sperma bisa masuk dan membuahi sel telur maka memiliki kemungkinan untuk bisa hamil.

Jadi jika belum ingin hamil perlu lebih bijak dalam berbuat atau bisa gunakan pelindung seperti kondom dimana juga bisa membantu mencegah penularan infeksi menular seksual yang bisa terjadi karena terkena cairan tubuh salah satunya cairan kelamin.

Jika nantinya ada terlambat menstruasi dan timbul tanda kehamilan, bisa dilakukan pemeriksaan awal kehamilan dengan menggunakan testpack. Jika nantinya positif bisa dipastikan dengan pemeriksaan USG. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Adhi P.

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Buah, sayur, olahan susu, dan kacang bisa menjadi camilan, yang merupakan makanan sehat untuk ibu hamil

Beberapa Inspirasi Makanan Sehat untuk Ibu Hamil sebagai Camilan

Kebiasaan ngemil mungkin membuat beberapa ibu hamil cemas, karena takut mengganggu kesehatan tubuhnya serta pertumbuhan janin. Namun tenang saja. Sebab, Anda bisa tetap ngemil, selama camilan yang dipilih, terbuat dari makanan sehat untuk ibu hamil.