Apakah penyebab dari sakit kepala dan sesak napas ?

C Info Penanya: C, Pria, 2019 Tahun
Dok mau tanya,orang tua saya dulu asalnya jatuh tulang belakangx sakit dulu sudah sembuh.sekarang sakit lagi cuman sakitx sekarang sampai ke dada dan kepala sampai ngebleng. Aq periksakan ke sepesialis penyakit dalam kata dokterx ada gangguan di lambung obatx diminum sampai habis tidak ada perubahan.saya baa bawa ke dokter saraf di suntik 7 bagian sembuh 1 minggu.sekarang kambuh lagi dadax sesak dan kepalanya sakit luar biasa saya bingung mau bawa ke dokter sepesialis apa.mohon pencerahannya dokter.
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat sore, C.

Terkait keluhan orang tua anda, Jika dominannya adalah sesak napas sebaiknya ke dokter spesialis penyakit dalam terlebih dahulu. Namun jika keluhan yang lebih berat dirasakan ternyata sakit kepala sebaiknya ke dokter ke dokter spesialis saraf. Jika memang ada indikasi adanya penyakit lain, dokter spesialis akan mempertimbangkan untuk merujuk ke dokter spesialis lain sesuai dengan bidangnya.

Keluhan yang orang tua anda rasakan, kemungkinannya antara lain :

- Gangguan pada tulang belakang (saeaf, otot, tulang, sendi, pembuluh darah)

- Gangguan paru-paru

- Gangguan jantung

- Gangguan pada lambung

Namun untuk memastikan penyebab dan diagnosis, diperlukan pemeriksaan lebih lanjut. Sebaiknya memeriksakan diri ke dokter secara langsung agar mendapatkan penanganan yang tepat. Dokter akan melakukan anamnesa (tanya-jawab) lebih detail mengenai keluhan anda, pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang sesuai indikasi.

Semoga bermanfaat 

Salam sehat

dr. Supiah S.D Sangadji

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Penyempitan pembuluh darah akan mengurangi suplai darah dan oksigen

Inilah 10 Hal yang Menjadi Penyebab Penyempitan Pembuluh Darah

Penyempitan pembuluh darah adalah kondisi yang terjadi perlahan-lahan, dimulai sejak penderitanya masih muda. Banyak faktor yang menyebabkan kondisi tersebut, baik yang bisa dikendalikan maupun yang tidak.