Apakah penis ke atas tidak melengkung adalah penyakit?

AK Info Penanya: AK
Hai dok saya mau bertanya kalau penis ke atas dan tidak melengkung apakah itu normal?apa obatnya kalau tidak normal?Mohon di jawab dok Terima kasih.
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi AK,

Penyakit peyronie adalah kondisi dimana penis akan tampak bengkok ketika sedang ereksi. Hal ini disebabkan oleh adanya jaringan ikat di dalam penis yang bisa terjadi akibat adanya trauma penis yang baik disadari atau tidak disadari.

Gejala penyakit peyronie adalah :

  • Penis akan tampak bengkok saat ereksi.
  • Menimbulkan keluhan nyeri. Semakin bengkok penis maka nyeri yang dirasakan akan semakin berat. Sehingga seringkali menimbulkan keluhan saat berhubungan seksual.

Penanganan untuk penyakit peyronie ini tergantung dari gejala yang muncul, bila keluhan nyeri dirasakan sangat berat, maka dokter urologi akan melakukan operasi untuk membuang jaringan ikat ini. Namun bila keluhan nyeri tidak terlalu mengganggu maka hal tersebut tidak perlu penanganan lebih lanjut.

Perihal keluhan yang Anda sampaikan, sepertinya hal tersebut masih dalam normal dan kewajaran. Bila Anda tidak yakin, maka Anda bisa melakukan pemeriksaan ke dokter urologi untuk memastikan kondisi kelamin Anda.

Usahakan jaga kebersihan kelamin Anda, dan hindari melakukan masturbasi secara berlebihan agar tidak menimbulkan trauma pada penis. Selain trauma pada penis, masturbasi yang berlebihan juga dapat menimbulkan kecanduan, gangguan konsentrasi yang tentunya akan mengganggu aktivitas Anda sehari-hari.

Salam sehat,

dr. Vina

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Jangan pernah menyelewengkan pengunaan obat "tidur", selain bisa dijerat pasal hukum, akibatnya bisa fatal.

Perbedaan Obat Perangsang Wanita dan Obat "Tidur"

Ada perbedaan besar antara obat perangsang wanita dan juga obat “tidur”. Seringkali, obat “tidur” ini disalahgunakan untuk hal yang tak baik. Seperti apa efek dan gejalanya?