Apakah onani bisa menyebabkan hamil?

AN* Info Penanya: AN*
Dokter saya ingin bertanya Dok saya sering melakukan onani setiap harinya dan tidak beberapa lama ini saya keluar dari rumah sakit karena sakit gastritis , setelah keluar rumah sakit nafsu makan saya banyak Dok bahkan satu kali makan bisa 2 piring dan itu berlangsung beberapa hari dan saya tiba tiba berpikir kenapa ya kok perut aku besar / buncit , perut saya ini besar karna lambung saya luka karna gastritis itu ataukah saya hamil Dok , saya takut apalagi usia saya yg masih remaja dan saya juga telat haid Dok ,apakah karna pengaruh obat rumah sakit itu Dok karna barusan 2 minggu saya keluar RS dan setiap harinya saya masih mengkonsumsi obat lambung untuk pelapis luka lambung terimakasih Dok tolong di jawab saya takut karena perut saya besar saya takut hamil dan memang sejak kecil makan saya banyak.
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat Pagi, L

 

Kehamilan terjadi jika adanya hubungan seksual yaitu, masuknya penis ke liang vagina dan dikeluarkannya sperma kedalam rahim. 

Onani kemungkinan tidak dapat  menyebabkan kehamilan. Kemungkinan nafsu makkan anda bertambah karena kondisi Anda yang sudah sehat, atau pre-menstrual syndrome yang terjadi sekitar 7 hari sebelum datang bulan dengan gejala nafsu makan meningkat, tubuh terasa panas, terasa kram perut dan mudah marah.

 

Jika anda merasa khawatir apakah terjadi kehamilan atau tidak maka perlu dilakukan pemeriksaan test pack yaitu dengan mencelupkan testpack pada urine anda lalu jika hasilnya positif akan muncul 2 garis merah yang menandakan anda hamil. Disarankan untuk tidak melakukan seks bebas atau berganti-ganti pasangan seksual karena berisiko terjadi penyakit menular seksual seperti gonore / keluarnya cairan putih dan berbau dari vagina, dan terasa panas pada vagina atau bahkan dapat menyebabkan terkena HIV.

 

Semoga bermanfaat

Salam sehat

dr. Karlina Lestari

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Selama kehamilan, salah satu sumber nutrisi yang dianjurkan untuk dikonsumsi adalah susu untuk ibu hamil.

Manfaat dan Berbagai Jenis Susu Ibu Hamil

Asupan kalsium diperlukan selama kehamilan untuk memenuhi kebutuhan mineral bayi. Wanita yang melahirkan ketika berusia 19 tahun atau lebih tua, membutuhkan setidaknya 1.000 mg kalsium.