Apakah obat Nacoflar dan dapat mengobati apa ?

KE Info Penanya: KE, Wanita, 44 Tahun
dokter saya mau tanya apakah obat Nacoflar itu dapat mengobati apa ya
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi, KE

Obat yang Anda sebut mengandung zat aktif diclofenac dan termasuk ke dalam golongan obat antiinflamasi non steroid (OAINS). Dengan khasiat utamanya adalah mengurangi radang dan nyeri. Nyeri yang timbul di seluruh daerah tubuh bisa dikurangi oleh obat golongan tersebut. Namun disarankan pemakaiannya setelah makan karena sering mengakibatkan iritasi di saluran pencernaan bila dikonsumsi dalam keadaan perut kosong.

Ada beberapa jenis makanan yang bisa dikonsumsi untuk mengatasi nyeri sendi dan pembengkakan. Seperti ikan karena mengandung asam lemak Omega-3 yang berperan sebagai anti peradangan. Minyak zaitun yang mengandung oleocanthal suatu zat dengan khasiat mirip obat OAINS. Produk susu seperti susu segar, yogurt dan keju sebagai sumber kalsium dan vitamin D untuk kesehtan tulang dan otot. Sayuran hijau tua seperti bayam juga banyak mengandung vitamin D serta antioksidan fitokimia untuk mengurangi stres. Lebih jelasnya bisa baca di artikel mengenai makanan untuk mengurangi pengapuran dan nyeri sendi.

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Patil lele mengandung racun

Jangan Panik, Lakukan Cara Ini Untuk Pertolongan Pertama Dipatil Lele

Bagi Anda yang hobi memancing ikan lele, sebaiknya perlu berhati-hati. Salah-salah Anda bisa dipatil lele. Lalu, bagaimana pertolongan pertama apabila terkena patil lele?