Apakah obat kecantikan bisa mempengaruhi masa menstruasi?

FF Info Penanya: FF, Wanita, 29 Tahun
Dokter, saat ini saya sedang menstruasi. Boleh nggak selama menstruasi saya mengonsumsi obat kecantikan nuriskin? Apa akan mengganggu hormon saya?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat sore, FF.

Nourish skin (dibaca nuriskin), adalah suplemen dengan kandungan vitamin A, C, E, kolagen, dan beberapa mineral lainnya, yang diperuntukkan untuk menjaga dan memelihara kesehatan kulit. Bahan-bahan yang terkandung di dalamnya mampu mencegah penuaan dini, menjaga elastisitas kulit, mencerahkan, serta merawat kulit secara keseluruhan.

Nourish skin dianjurkan untuk dikonsumsi saat atau setelah makan. Sampai saat ini, mengonsumsi suplemen tersebut pada saat menstruasi diperbolehkan saja. Bahkan, kandungan vitamin dan mineral di dalamnya mampu memengaruhi hormon agar menjadi lebih seimbang, sehingga siklus menstruasi dapat lebih teratur.

Tetapi, setiap suplemen atau obat tentunya memiliki efek samping. Apabila Anda mengalami mual, muntah, atau gejala pencernaan lainnya, konsultasikan terlebih dahulu penggunaannya ke dokter Anda. Juga, apabila Anda memiliki riwayat alergi terhadap makanan tertentu, sebaiknya berhati-hati, ya.

Nah, selain mengonsumsi suplemen tersebut, Anda juga bisa melakukan cara-cara lain untuk menjaga kecantikan kulit, yaitu:

  • Mengonsumsi makanan yang kaya vitamin C dan E, misalnya buah kiwi
  • Mengonsumsi makanan yang kaya kolagen, misalnya sup kaldu ayam
  • Minum air putih yang cukup agar kulit tetap terhidrasi
  • Rutin berolahraga agar peredaran darah lancar, dan kulit tampak cerah alami
  • Menggunakan produk kecantikan atau make up yang sesuai dengan jenis kulit Anda, dan usahakan rendah bahan kimia

Terima kasih atas pertanyaan Anda, semoga bermanfaat.

 

Salam sehat,
dr Sylvia

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Cara menggunakan batu apung untuk mandi

Kenali Cara Penggunaan Batu Apung untuk Mandi

Batu apung untuk mandi bukanlah hal yang asing lagi. Meskipun dapat membersihkan kulit lebih maksimal, Anda harus mengetahui caranya agar tidak mengiritasi.