02 Dec 2020, 10:59Kulit & Kelamin

Apakah normal pacar selalu minta dipijat?

SL
Info Penanya: SL, Wanita, 20 Tahun
Pagi dok, kenapa ya pacar saya selalu minta dipijat setiap kami bertemu? Apakah ini tanda sayang yang sebenarnya atau hanya napsu belaka? Soalnya kadang-kadang tangan pacar saya itu suka kemana-mana dok. Saya jadi malu.
1943 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya
(0)
Selamat pagi S,Saya akan mencoba menjawab pertanyaan Anda.Kasih sayang dapat dicurahkan kepada siapa saja, orang tua ke anaknya, guru ke muridnya, dokter ke pasiennya, atau suami ke istrinya. Kasih sayang yang wajar, yang disalurkan secara benar, akan membawa sesuatu yang positif. Jika kasih sayang ini bersifat menekan pasangan, hanya menyalurkan nafsu belaka, ini harus dihindari.

Apakah normal pacar selalu minta dipijat?

Jika maksud dan tujuan pacar ingin dipijat karena rasa lelah, sehabis berolahraga, beraktifitas yang menguras tenaga, sehabis kerja, adalah hal yang wajar. Namun jika meminta pijat dengan tujuan mendapatkan kepuasan seksual, ini merupakan sesuatu yang salah. Karena penyaluran seksual itu harus melalui hubungan pernikahan.

Cara membedakan sayang yang sebenarnya dengan nafsu

Hubungan karena sayang didasari prinsip komitmen yang jelas, membuat diri menjadi lebih baik, tidak merasa tertekan, menjalin hubungan yang menyenangkan, masih dapat bergaul dengan keluarga atau teman.Hubungan karena napsu dapat berupa penyaluran hubungan seksual, atau hanya memegang organ intim, memaksa melakukan onani, atau tindakan petting, yang jika tidak dilakukan pasangan menjadi marah. Selalu menggoda dan menjurus ke arah yang negatif.

Cara mendapatkan hubungan yang sehat

Cara mendapatkan hubungan yang sehat yaitu dengan mencari tahu terlebih dahulu latar belakang pasangan, keluarga pasangan, selalu berpikir positif, hindari semua kegiatan pacaran yang tidak baik, lakukan hobi yang positif misalnya mengajar anak-anak kecil di sekitar rumah bersama-sama, mengumpulkan buku untuk dibuat sebagai perpustakaan dll. Hindari berduaan di tempat yang sepi.Hubungan yang positif akan membawamu ke arah yang positif juga. Hindari kegiatan seksual sebelum menikah karena dapat menyebabkan hal yang tidak diinginkan seperti penularan penyakit, kehamilan yang tidak diinginkan.Semoga bermanfaat."Salam sehat,dr. Lidya Hapsari."
hubungan sekskehamilanpenyakit menular seksual
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil