Apakah normal merasa puas menggunakan kondom getar pada wanita?

FF Info Penanya: FF, Wanita, 29 Tahun
Hai dokter, saat pasangan memakai kondom getar rasanya ada kepuasan tersendiri untuk saya wanita. Apa ini normal dok? Apa saya terlalu over?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi, FF.

Kondom adalah salah satu jenis alat kontrasepsi yang tergolong praktis dan digemari oleh para pasangan. Tinggal digunakan pada penis dengan cara yang benar sesaat sebelum penetrasi, maka kondom bisa bekerja untuk mencegah kehamilan. Kondom tidak seperti pil atau suntik, yang perlu diulang setiap beberapa saat. Penggunaan kondom juga bukan dengan memasukkan sesuatu ke tubuh, seperti implan atau IUD.

Kondom getar adalah salah satu jenis kondom, yang mampu membantu mengalirkan aliran darah ke penis, sehingga ereksi dapat tahan lebih lama. Dengan demikian, durasi hubungan seksual dapat lebih panjang, sehingga wanita dapat merasa lebih puas. Kondom ini juga dapat membantu mereka yang mengalami masalah disfungsi ereksi.

Terkait kondisi yang Anda sampaikan, merasakan kepuasan saat menggunakan kondom getar masih normal, ya. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan, selama Anda melakukan hubungan seks dengan pasangan resmi Anda. Eksplorasi seks memang diperlukan untuk menjaga keharmonisan rumah tangga, agar tidak tercipta rasa jenuh atau bosan.

Tetapi, jika Anda atau pasangan merasa tidak nyaman dengan penggunaan kondom getar ini, komunikasikan secara baik-baik hingga mencapai solusi, ya. Atau, Anda juga dapat berkonsultasi kepada psikolog atau psikiater jika mengalami masalah rumah tangga yang tidak bisa diselesaikan berdua.

 

Terima kasih, semoga bermanfaat.

Salam sehat,
dr. Sylvia

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Cairan yang keluar sebelum sperma, memiliki tekstur yang berbeda dari sperma, namun bisa sebabkan kehamilan.

Cairan yang Keluar Sebelum Sperma Bisa Bikin Hamil, Benarkah Demikian?

Cairan yang keluar sebelum sperma bisa bikin hamil? Mungkin, pertanyaan ini selalu muncul di benak pasangan suami-istri, yang berhubungan intim, tanpa pengaman alias kondom. Berikut adalah penjelasan ilmiah mengenai cairan yang keluar sebelum sperma.