15 Dec 2020, 09:57Penyakit Lainnya

Apakah neurosanbe aman untuk ibu hamil?

E
Info Penanya: E0
Apakah neurosanbe aman untuk ibu hamil?
7100 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Constantia Evelin Kwandang
(0)
Halo E,Neurosanbe adalah suplemen vitamin yang mengandung vitamin B kompleks yaitu terdiri dari vitamin B12, vitamin B6, dan vitamin B1. Suplemen vitamin ini, sangat berguna bagi penderita kekurangan vitamin B. Dosis Neurosanbe untuk dewasa maksimal adalah 4 tablet sehari, namun normalnya cukup dikonsumsi 1x saja perhari.
Meskipun hanya merupakan suplemen vitamin, namun neurosanbe juga memiliki efek samping. Beberapa efek samping yang mungkin terjadi antara lain:
  • Reaksi Alergi
  • Diare
  • Gatal
  • Kebas/ baal/ mati rasa
  • Gelisah
Efek samping ini bisa saja tidak terjadi pada Anda, tergantung pada kondisi masing-masing pengguna. Apabila akan mengkonsumsi suplemen vitamin ini bersamaan dengan obat lain, harap konsultasikan dulu ke dokter. Pada ibu menyusui, vitamin B1, B6 dan B12 dapat keluar ke dalam ASI, dan konsumsi terlalu banyak vitamin B6 justru dapat menyebabkan ASI mampet atau tidak lancar. Sebaiknya jika tidak benar-benar memerlukan tambahan suplemen ini, tidak perlu dikonsumsi saat menyusui. Pada ibu hamil, suplemen vitamin B kompleks ini dikategorikan dalam karegori tidak beresiko, jadi aman untuk di konsumsi. Namun jika pada kehamilan Anda, Anda memiliki kondisi kesehatan lain yang mengharuskan Anda untuk konsumsi obat lain, sebaiknya konsultasikan penggunaan neurosanbe kepada dokter agar tidak menimbulkan efek samping. 
Salam Sehatdr. Evelin Kwandang
vitaminsuplemenkesehatan kandungan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil