Apakah masker oats dapat mencerahkan wajah?

FF Info Penanya: FF, Wanita, 29 Tahun
Malam dok, apakah masker oats dapat digunakan untuk mencerahkan wajah? Terima kasih dok.
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat malam, FF.

Oats adalah salah satu jenis makanan yang berasal dari biji gandum kering. Ada banyak sekali zat gizi yang terkandung dalam oats, di antaranya serat, vitamin B, kalsium, magnesium, serta zat besi. Zat gizi tersebut bermanfaat bagi kesehatan, seperti memperlancar pencernaan dan menjaga kesehatan tulang. Oleh karena kandungannya ini, oats termasuk makanan yang baik dikonsumsi.

Nah, selain bisa dikonsumsi, oats juga bisa diaplikasikan di kulit sebagai masker. Untuk membuat masker oats, Anda dapat memasak satu sendok makan oat tawar hingga matang, lalu diamkan hingga dingin. Anda dapat mencampurnya dengan bahan lain seperti madu atau yogurt, kemudian diaplikasikan ke muka. Diamkan selama 10-20 menit, lalu bilas.

Dengan menggunakan masker oats secara teratur, zat gizinya juga akan menyerap ke kulit dan memberikan manfaat. Beberapa hal yang dirasakan setelah penggunaan rutin adalah melembabkan kulit, mengecilkan pori-pori, serta mengangkat sel kulit mati. Dengan demikian, wajah akan tampak lebih cerah dan bercahaya.

Tetapi, sebelum menggunakan masker oats, pastikan dulu bahwa Anda tidak memiliki alergi terhadap produk tersebut, ya. Jangan lupa juga untuk merawat kulit dari dalam, dengan cara minum air putih yang cukup, agar kulit tetap terhidrasi.

Untuk informasi lebih lanjut, jangan sungkan untuk berkonsultasi ke dokter spesialis kulit dan kelamin, ya. Semoga bermanfaat.

 

Salam sehat,
dr Sylvia

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Cara membuat wajah glowing seperti artis Korea tidak sesulit yang dibayangkan

Coba Cara Membuat Wajah Glowing Serupa Artis Korea Ini

Iri dengan wajah-wajah artis Korea yang mulus dan glowing? Tidak perlu frustrasi karena cara membuat wajah glowing bagaikan artis Korea bisa dicapai dengan menjaga kesehatan kulit, seperti mengoleskan minyak kelapa, mengonsumsi probiotik, dan sebagainya.