21 Jun 2021, 22:00Kandungan

Apakah masih bisa hamil setelah haid 2 kali?

TI
Info Penanya: TI0
Dok saya mau tanya tanggal 22 mei kita melakukan hubungan intim terus tanggal 24 mei nya saya haid nah terus di tanggal 21 juni nua saya haid lagi nah itu apakah masih bisa ttp hamil?
72 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Evelin Kwandang
(0)
Halo T,Kehamilan terjadi saat sel sperma berhasil membuahi sel telur melalui hubungan seksual. Sedangkan jika terjadi pertemuan ini, maka setelah hubungan seksual dilakukan seorang wanita tidak akan mendapatkan haid sama sekali hingga 9bulan selama kehamilan tersebut berlangsung. 

Haid setelah hubungan artinya tidak hamil

Hubungan seksual yang cenderung memiliki resiko tinggi terjadinya kehamilan adalah hubungan yang dilakukan dengan ejakulasi di dalam rahim wanita, saat wanita sedang dalam masa subur. Namun jika hubungan seksual dilakukan diluar masa subur maka kemungkinan untuk adanya kehamilan cenderung kecil meskipun tetap bisa ada kehamilan jika hubungan tidak dilakukan dengan menggunakan pengaman.Bila belum menginginkan kehamilan, gunakanlah pengaman setiap kali berhubungan seksual. Pengaman dapat berupa kondom, pil KB, suntik KB, implant maupun IUD. Dan jika sudah haid, maka tidak perlu dilakukan tes kehamilan, berbeda lagi dengan adanya siklus haid terlambat setelah hubungan seksual, disaat inilah perlu dilakukan pemeriksaan tes kehamilan.Selain itu, jika masih ingin melakukan konsultasi lebih lanjut mengenai program kehamilan maupun KB pilihan yang terbaik untuk Anda, boleh dilakukan konsultasi ke dokter spesialis kandungan.Salam sehat
dr. Evelin Kwandang
hubungan seksualkehamilanmenstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil