Apakah manfaat madu dan putih telur ?

CE Info Penanya: CE, Wanita, 18 Tahun
Apa manfaat madu dan putih telur?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi, CE.

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Madu merupakan bahan alami yang telah terbukti memilki berbagai manfaat untuk tubuh. Baik penggunaan luar maupun penggunaan dalam tubuh. Namun untuk mendapatkan khasiat yang sesungguhnya harus dipastikan terlebih dahulu bahwa madu benar benar asli dan belum melewati proses pasteurisasi.

Berikut beberapa manfaat dari madu yang baik untuk kesehatan :
  • membantu mencegah kanker
  • melegakan tenggorokan
  • membantu penyembuhan luka
  • dapat digunakan sebagai pengganti gula

madu juga dikenal baik untuk kulit wajah, umumnya madu digunakan sebagai masker untuk mengatasi jerawat, menyamarkan luka dan sebagai sumber antioksidan yang dapat menunda penuaan kulit.

Sedangkan telur, selain sebagai sumber nutrisi yang mengandung kolesteros baik yang dapat menyehatkan jantung dan menekan risiko stroke, bagian putih telur juga dikenal baik untuk wajah. Umumnya digunakan untuk mengencangkan kulit, mengencangkan sel-sel kulit mati, menghilangkan komedo, menyerap kelebihan minyak di wajah, mengurangi garis-garis halus di wajah dan mencegah munculnya jerawat.

Mengenai pertanyaan Anda, tentang madu dan putih telur, keduanya dikenal memiliki manfaat masing masing yang baik untuk kesehatan tubuh dan kulit wajah. Namun hendaknya walaupun keduanya memiliki manfaat dan khasiat yang begitu baik, tetaplah dipergunakan secara bijak dan tidak berlebihan.

Demikian yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan terimakasih telah menggunakan layanan SehatQ.

Salam sehat,

dr. Rahmita Dewi

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Ada banyak jenis mineral mikro, seperti zat besi, zinc, tembaga, dan fluor

Dibutuhkan Tubuh dalam Kadar Kecil, Ini Jenis Mineral Mikro yang Berarti Besar untuk Kesehatan

Mineral, zat gizi mikro yang penting untuk tubuh, terbagi atas dua jenis, yakni mineral makro dan mineral mikro. Ada beragam jenis mineral mikro, yang dibutuhkan manusia meski dalam jumlah sedikit. Beberapa di antaranya sudah familiar bagi Anda. Sebagian lain, mungkin belum. Apa saja jenis-jenisnya?