Apakah laki laki berkebutuhan khusus bisa meraih cita cita nya.

GS Info Penanya: GS
Hi dokter...saya Grace..dok saya memiliki kekasih berkebutuhan khusus saya menjalani hubungan 5 Tahun.5 tahun itu putus nyambung kdg saya lelah jujur saya capek saya memang menerima dia apa adanyaDok..apakah anak kebutuhan khusus itu bisa merasakan gk sih org yg mencintai dia dia bikin kecewa org itu sedih.dan apakah anak kebutuhan khusus itu bisa berubah dn sembuh.Saya pernah di titik yg paling sayakesalSaya gkprnh nyangka kekasih saya ini bisa kaya pria normal dok deketin cwe cwe
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang GS,

Saat ini pacar Anda dengan kebutuhan khusus bagaimana? Bila berkebutuhan khusus dalam artian misal tidak bisa mendengar, atau tidak bisa berbicara, atau ada keterbatasan fisik, maka tentu saja semua perilakunya akan masih sama dengan pria pada umumnya, karena keterbatasan hanya di fisiknya saja, bukan masalah gangguan di saraf kepalanya.

Bila ada gangguan saraf di kepalanya atau ada keterbelakangan mental, mungkin saja perilakunya bisa berubah-ubah tergantung dengan suasana hatinya.

Anda sebagai pacar yang sudah menjalin hubungan selama 5 tahun seharusnya sudah bisa memahami sifat dan perilaku pasangan Anda, dan melakukan penyesuaian. Semua tergantung berkebutuhan khusus bagaimana pasangan Anda.

Anda juga bisa melakukan konsultasi dengan psikolog untuk membantu Anda beradaptasi dengan pasangan Anda yang berkebutuhan khusus. Dan yang terpenting adalah menjalin komunikasi baik dengan pasangan Anda.

Salam sehat,

dr. Vina

 

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Histeria merupakan gejala psikosomatis yang akhirnya memunculkan gejala fisik seperti mudah marah

Mengenal Histeria dan Kaitannya dengan Mass Hysteria

Histeria dulu adalah gangguan mental yang berdiri secara sendiri. Namun, sekarang ini, histeria adalah salah satu gejala yang ditimbulkan oleh gangguan mental lainnya. Histeria bisa dialami oleh banyak orang dalam waktu dan tempat yang sama dan dikenal sebagai fenomena mass hysteria.