26 Apr 2021, 05:47Kulit & Kelamin

Apa toner AHA, BHA, PHA cocok untuk kulit sensitif dan berjerawat ?

AN*
Info Penanya: AN*0
dok, saya memiliki kulit sensitif dan berjerawat, lalu saya ingin mengeksfoliasi kulit dengan menggunakan produk avoskin toner aha bha pha, 1 kali pemakai an, kulit saya menjadi mengelupas di area U zone, dantidak di area Tzone apakah saya harus berhenti, atau tetap lanjut dok, mohon tips nya
72 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, M.Memiliki kulit yang sensitif dan cenderung berjerawat lebih harus ekstra hati-hati dalam menentukan setiap produk muka yang digunakan. Salah menggunakan produk bukan hasil kulit mulus yang didapat, melainkan jerawat bertambah banyak, memerah, dan menjadi lebih besar. Untuk menghindari hal itu, maka sebaiknya pilih produk yang cenderung lebih aman dan konsultasi terlebih dahulu ke dokter kulit. 

Apa perawatan yang dapat dilakukan bagi kulit sensitif dan berjerawat ?

Beberapa perawatan yang dapat dilakukan bagi kulit sensitif dan berjerawat antara lain :
  • Mencuci muka dengan bersih dan lembut pagi serta malam hari menggunakan produk khusus kulit berjerawat seperti benzoil peroksida dan asam salisilat. Pastikan produk sudah ada label aman yaitu BPOM. 
  • Gunakan toner.
  • Gunakan anti jerawat berupa krim dan salap antara lain kandungan retinoid.
  • Gunakan pelembab dan sunblock.
  • Hindari memegang muka dan memencet jerawat terlebih dengan tangan kotor.

Apakah kulit berjerawat boleh menggunakan toner AHA, BHA, dan PHA ?

AHA, BHA, dan PHA berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati (eksfoliasi) sehingga kulit akan mengelupas dan terlihat lebih bersih. Jika kulit mengelupas tanpa disertai merah, panas dan rasa nyeri, maka boleh dilanjutkan tetapi hindari paparan sinar matahari selama penggunaan. Namun jika kulit mengelupas semakin parah membuat kulit terasa panas, mata dan bibir menjadi bengkak, maka hentikan penggunaan. Segera konsultasi ke dokter kulit untuk perawatan dan penggunaan produk lain yang lebih aman.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
pengobatan jerawatkulit sensitifperawatan wajah
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil