Apakah keluhan ibu saya bisa diatasi?

AL Info Penanya: AL, Wanita, 19 Tahun
Dok kenapa ya setiap kali bangn tdur kaki ibu saya ngerasa kyg berat . Terus telapak kaki panas . Dan dibelakang telinga kyg ad kelenjar gitu dok . Apakah itu bahaya? Kadang jugaa kalo pinggang d.urut sendiri angin keluar truss dan akhirnya masuk angin gak berhenti henti . Slosinya apa ya dok apakah bisa pake herbal atau medis?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang AL,

Keluhan yang dirasakan oleh ibu Anda bisa timbul karena beberapa kondisi yang terjadi secara bersamaan dimana untuk memastikannya perlu dilakukan pemeriksaan pada dokter. Beberapa kondisi yang mungkin jadi penyebabnya adalah:

  • Terjadi peradangan pada sendi seperti osteoartritis atau akibat peradangan sendi lain
  • Adanya gangguan pada jaringan kulit sehingga menimbulkan benjolan seperti akibat pertumbuhan sel lemak yang abnormal, adanya infeksi kelenjar getah bening, ataupun penyebab benjolan lain
  • Adanya gangguan pada saluran pencernaan sehingga membuat perut kembung, akibat konsumsi makanan yang tinggi kandungan gas

Nantinya akan dilakukan penanganan baik untuk mengatasi gejala yang timbul dan juga meredakan penyebabnya. Upayakan agar menjaga pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan yang bernutrisi, perbanyak minum air, jaga pola makan, perhatikan asupan makanan agar tidak mengonsumsi makanan yang tinggi gas seperti kol, kacang polong, buah tertentu, ubi dan lainnya, hindari jgua konsumsi makanan yang bisa mengiritasi lambung. Kompres bagian kaki dengan kompres dingin jika terasa nyeri dan periksakan pada dokter untuk memastikan kondisi yang dialami ibu Anda. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Adhi P.

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Pembengkakan kelenjar getah bening pada anak bisa disebabkan oleh penyakit kecil hingga kanker

Kelenjar Getah Bening Anak Bengkak? Mungkin Ini Biang Keroknya

Pembengkakan kelenjar getah bening pada anak bisa disebabkan oleh penyakit yang tidak berbahaya hingga tumor maupun kanker. Oleh karena itu, Anda perlu mengenali ciri-cirinya dan segera mencari penanganan yang tepat.