Apakah jeruk nipis bisa menurunkan berat badan?

D2 Info Penanya: D2
Jeruk nipis apa bisa menurunkan berat badan
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi, D.

Jeruk nipis merupakan sumber antioksidan yang baik untuk melindungi tubuh Anda dengan mencegah kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Selain itu jeruk nipis megandung:

- Kalium

- Vitamin A, B, C, dan D

- Kalsium

- Magnesium

Manfaat dari jeruk nipis adalah:

- Meningkatkan pencernaan. Minum air jeruk nipis dapat meningkatkan pencernaan karena bersifat asam dan membantu air liur memecah makanan untuk pencernaan yang lebih baik.

-Melawan infeksi. Vitamin C dan antioksidan dalam jeruk nipis dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda dan membantu tubuh melawan infeksi seperti flu.

- Meremajakan kulit. Jeruk nipis mengandung vitamin C dan flavonoid, antioksidan yang memperkuat kolagen. Minum air jeruk nipis dapat melembabkan dan meremajakan kulit Anda.

- Membantu menurunkan berat badan. Manfaat lain dari jeruk ipis adalah membantu mengatur berat badan. Asam sitrat dapat meningkatkan metabolisme, membantu Anda membakar lebih banyak kalori dan menyimpan lebih sedikit lemak.  Namun Anda tetap harus berolahraga minimal 30 menit dalam sehari, 3-4 kali dalam seminggu dan  memperbanyak konsumsi buah dan sayuran. Untuk mengawali hari Anda dengan baik, minumlah segelas air jeruk nipis di pagi hari. 

Semoga bermanfaat. Salam sehat.

dr. Reni Utari

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Nutrisi dan makanan diet perimenopause berfokus pada protein, omega-3, serat, dan kalsium

Diet Perimenopause untuk Menghadapi Menopause tanpa Gangguan

Diet perimenopause sangat efektif untuk menangani perubahan hormonal dalam tubuh wanita yang akan mengalami fase menopause. Beberapa menu makanan diet perimenopause antara lain seperti protein, asam lemak omega-3, makanan kaya serat, dan kalsium.