10 Jul 2020, 13:41Kandungan

Apakah indikasi hamil?

NR
Info Penanya: NR0
Dok saya mau nanya, kenapa saya belum menstruasi ya, terakhir saya mens berhenti di tanggal 12 juni kemarin, tapi 3 minggu yang lalu dihitung dari hari minggunya ya sekitar tanggal 14 kayanya saya ngelakuin itu.. Mungkin gak saya hamil dok? Mana saya tuh diare juga saya lihat di artikel indikasi nya ada yg tb tb diare gitu.
10251 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat siang NR,HPHT (Hari Pertama Haid Terakhir) adalah hari pertama saat Anda haid bulan sebelumnya, sehingga bukan dihitung dari hari terakhir ketika haid selesai. Jadi yang perlu Anda sampaikan adalah kapan awal haid Anda, bukan selesai haid di tanggal 12 Juni tersebut.Anda melakukan apa? Hanya petting atau sampai berhubungan seksual penis penetrasi ke dalam vagina? Pakai kondom atau tidak? Karena semuanya itu berpengaruh terhadap kemungkinan terjadinya kehamilan. Bila Anda memiliki siklus haid sekitar 28 hari sekali, maka perkiraan masa suburnya ada di sekitar 2 minggu setelah HPHT.

Yang meningkatkan kemungkinan terjadinya kehamilan:

  • Bila Anda berhubungan seksual dengan penetrasi penis ke dalam vagina.
  • Bila Anda berhubungan seksual di masa subur.
  • Bila Anda berhubungan seksual tidak menggunakan kondom atau KB apapun.
  • Bila Anda berhubungan seksual dan pasangan melakukan ejakulasi tanpa kondom di dalam vagina.
Diare bukanlah tanda orang yang sedang hamil. Orang hamil seringkali memiliki ciri mual, muntah, lemas, namun adanya tanda-tanda tersebut bukanlah 100% pasti hamil. Sehingga Anda perlu melakukan tes pack untuk memastikan sedang hamil atau tidak. Test pack bisa dilakukan bila Anda sudah 1 minggu terlambat haid. Dan jangan lupa untuk menggunakan urin pagi yang pertama keluar.Salam sehat,dr. Vina 
kehamilangangguan menstruasicara menggunakan test pack
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil