Apakah herbalife aman untuk penderita kolesterol tinggi dan asam urat?

WI Info Penanya: WI, Wanita, 30 Tahun
Dok, istri saya ada menderita penyakit kolesterol dan asam urat. Tapi beberapa hari yang lalu, istri saya terbujuk untuk mengonsumsi herbalife dan membeli paket untuk konsumsi selama sebulan. Apakah ini aman?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat malam, WI.

 

Herbalife merupakan suplemen kesehatan yang diklaim dapat memberikan manfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta menurunkan berat badan. Herbailfe digolongkan kedalam suplemen atau tambahan makanan bukan obat herbal.

Manfaat dari Herbalife secara keseluruhan dapat berupa:

  1. Mengontrol kenaikan berat badan.
  2. Membentuk masa otot.
  3. Membuang sisa zat metabolisme didalam tubuh.
  4. Membuang kelebihan cairan didalam tubuh.
  5. Menjaga stamina.
  6. Meningkatkan asupan energi.
  7. Merawat kecantikan kulit.

Terkait pertanyaan yang Anda ajukan, sampai saat ini belum ada penelitian lebih lanjut mengenai efek Herbalife yang dapat menurunkan kolesterol serta asam urat secara langsung. Kemungkinan dengan meningkatnya metabolisme tubuh akibat mengonsumsi Herbalife diharapkan zat sisa pembuangan berupa kolesterol dan asam urat dapat dipecah dengan baik dan diharapkan kadarnya dapat menurun didalam darah.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam penggunaan suplemen makan ini sebaiknya lakukan juga olahraga yang teratur, minum banyak air putih, hindari stres, dan memperbanyak makan sayur serta buah.

 

Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

 

dr.Sri Wulantini

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Magnesium karbonat dapat digunakan untuk mengobati dispepsia atau sakit lambung

Seputar Magnesium Karbonat, Obat Lambung Serba Bisa

Magnesium karbonat adalah suplemen sekaligus obat untuk mengatasi rendahnya kadar magnesium dalam darah dan dispepsia. Obat ini bisa dikonsumsi oleh orang dewasa maupun anak-anak.