Apakah hammer of thor aman digunakan?

RS Info Penanya: RS
Hi dok! Saya mau tanya, apakah hammer of thor alat pembesar penis itu aman digunakan?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang RS,

Ukuran penis normal adalah ukuran rata-rata di negara tersebut, jadi bisa berbeda tergantung ras dan juga negara. Di Indonesia sendiri rata-rata ukuran penis adalah 10,5 cm - 12,9 cm saat sedang ereksi.

Tidak jarang seseorang merasa kurang percaya diri dengan ukuran penis mereka, padahal ukuran penis sendiri tidak selalu berpengaruh pada performa seksual. Karena hal ini, tidak jarang banyak yang mencoba alternatif untuk meningkatkan ukuran penis.

Penggunaan obat kuat dan pembesar penis

Upaya memperbesar penis bisa dilakukan dengan beragam cara, salah satunya adalah dengan suplemen herbal seperti produk yang Anda tanyakan yang mengandung beragam ekstrak tanaman seperti:

  • Pasak bumi
  • Ginseng korea
  • Tribulus
  • Muira puama
  • Cistanche tubulosa
  • dan lainnya

Suplemen ini mengklaim bisa meningkatkan libido dan membesarkan penis. Tetapi perlu diketahui bahwa setiap obat kuat belum terbukti aman dan juga memberikan efek yang menetap. Di Indonesia sendiri juga perlu memiliki sertifikat BPOM sebelum bisa dipasarkan. Jadi jika tidak terdaftar pada BPOM maka hindari penggunaannya.

Efek samping yang bisa timbul sendiri beragam, mulai dari iritasi, merasa panas seluruh tubuh, kerusakan pembuluh darah, dan efek yang bisa membuat tidak nyaman atau rasa sakit seperti priapismus atau ereksi berlebih yang menyakitkan.

Untuk itu sebaiknya berpikir kembali untuk menggunakan obat kuat dan mulai memperbaiki gaya hidup agar tubuh lebih bugar dan prima. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Adhi P.

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Tak hanya kesenangan sesaat, manfaat orgasme juga bersifat jangka panjang untuk kesehatan

Tak Hanya Kesenangan Sesaat, Ini Dia Manfaat Orgasme untuk Hidup yang Lebih Baik

Orgasme dan ejakulasi dengan pasangan, tak hanya menjadi kesenangan beberapa detik. Nyatanya, ada sejumlah manfaat orgasme yang bisa Anda dapatkan. Manfaat tersebut, mulai dari untuk menjaga kesehatan kelenjar prostat pria, kesehatan jantung, dan menjaga keteraturan siklus haid.