Mengalami menstruasi di bulan ini apakah bisa hamil?

RA Info Penanya: RA, Wanita, 19 Tahun
Menstruasi saya pada tanggal 11 februari. Saya berhubungan badan terakhir pada tanggal 23 februari dan tidak sampai penetrasi dok, dan pada bulan maret saya telat dan saya menstruasi tanggal 15 maret dok. Dan pada bulan april saya menstruasi tanggal 15 juga. Pertanyaannya apakah saya hamil dok??
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat sore, R.

Terimakasih atas pertanyaan Anda. 

Kehamilan bisa terjadi jika bertemunya sel sperma dan sel telur di tuba falopi saat masa subur seorang wanita sehingga terjadilah pembuahan dan implantasi pada rahim. Masa subur seorang wanita terhitung dari 2 minggu setelah wanita tersebut mengalami menstruasi. 

Terkait kondisi yang Anda alami ini, kemungkinan untuk Anda hamil tidak ada. Alasannya adalah karena pada bulan ini Anda telah mengalami menstruasi. Itu artinya tidak terjadi pembuahan dalam rahim Anda. Jika terjadi pembuahan, maka ditandai dengan menstruasi yang terlambat, perut yang keram, payudara terasa nyeri, dan muncul flek-flek. Selain itu, Anda juga terakhir kali berhubungan intim pada bulan Februari. Sehingga kemungkinan untuk hamil pun tidak ada. 

Tetapi, untuk memastikannya kembali, Anda bisa melakukan tes kehamilan yaitu testpack

Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Ester

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
Dibalas oleh DI
28 Apr 2020, 23:57
Tespack
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh
29 Apr 2020, 11:52
Hi, DI.
Terimakasih atas jawaban Anda.
Salam sehat.
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Mengonsumsi buah dan sayur dapat untuk mencegah anemia saat hamil 8 minggu

Hamil 8 Minggu, Bagaimana Perkembangan dan Perubahan yang Terjadi?

Saat memasuki usia hamil 8 minggu, janin mengalami pembentukan bagian tubuh dan perkembangan fungsi organ terutama pada detak jantung dan alat kelamin.