Bagaimana mengatasi gigi yang renggang?

JU Info Penanya: JU, Wanita
Dokter apakah gigi depan yang ronggang bila di cabut bisa tumbuh kembali?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang, J.

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Gigi yang renggang merupakan suatu kondisi yang membuat rasa kepercayaan diri seseorang menurun. Kondisi ini bisa terjadi karena kebiasaan mengisap jempol, bawaan lahir, dll. 

Untuk mengatasi gigi yang renggang, biasanya dengan pemakaian behel atau kawat gigi. Kawat gigi berfungsi untuk menggeser gigi dan menutup celah. Sebelum memutuskan untuk menggunakan kawat gigi, sebaiknya Anda melakukan pemeriksaan dan konsultasi terlebih dahulu ke dokter gigi agar dapat dipastikan behel yang cocok buat kondisi gigi Anda. 

Mengatasi gigi yang renggang tidak bisa dengan cara dicabut apalagi jika gigi tersebut sudah menjadi gigi yang tetap. Jadi, sebaiknya jangan dicabut karena tidak akan bisa tumbuh lagi. Jika dicabut, maka harus dipasang gigi palsu agar rongga gigi tidak kosong.

Salam sehat,

dr. Ester 

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Selain pasta gigi untuk gigi sensitif, Anda dapat menggunakan soda kue untuk mengatasi gigi sensitif

5 Tips Memilih Pasta Gigi Sensitif agar Tidak Salah Pilih

Gigi sensitif terjadi ketika mengonsumsi mimunan panas atau dingin, asam ataupun manis. Kondisi ini disebabkan oleh kerusakan pada enamel gigi Anda. Penggunaan pasta gigi untuk gigi sensitif menjadi solusi untuk mengatasi nyeri yang terjadi. Pilihlah pasta gigi yang mengandung fluoride dan kalium nitrat karena keduanya dapat meredakan gigi sensitif. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan bahan alami seperti soda kue untuk mengatasi gigi sensitif.